Gandeng Masyarakat Sekitar, UPB Fasilitasi Tempat Kos Bagi Mahasiswa dari Luar Kebumen

Universitas Putra Bangsa Gelar Halal Bihalal Virtual

Gandeng Masyarakat Sekitar, UPB Fasilitasi Tempat Kos Bagi Mahasiswa dari Luar Kebumen
Halalbihalal secara virtual yang digelar Universitas Putra Bangsa
INI Kebumen, PEJAGOAN - Berkolaborasi dengan masyarakat sekitar, Universitas Putra Bangsa Kebumen menyediakan tempat kos bagi mahasiswa. Fasilitasi ini mengingat banyak mahasiswa UPB yang berasal dari luar Kebumen. 

Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen DR H Slamet Ahmadi MM, meminta mahasiswa yang dari luar Kebumen tidak usah kawatir tempat kos. 

"Kami memang tidak menyediakan, tapi kami sudah berkolaborasi dengan masyarakat sekitar yang menyediakan tempat kos. Disini banyak sekali dan jarak dari kampus sangat dekat," tegas Ahmadi, disela-sela kegiatan Halalbihalal Civitas akademika Universitas Putra Bangsa Kebumen, Jumat, 21 Mei 2021. 

Ahmadi mengungkapkan, Universitas Putra Bangsa memiliki empat program studi yang baru. Yaitu, Informatika, Sains data, Agribisnis, dan Bisnis Digital. Termasuk program studi yang sudah ada. Yakni program studi manajemen, dan program studi D3 akuntasi. 

Sejak dibukanya pendaftaran baru sudah banyak calon mahasiswa yang telah mendaftarkan diri, baik dari lokal Kebumen maupun luar daerah.

"Alhamdulilah dari empat penambahan prodi sudah banyak calon mahasiswa yang mendaftarkan diri ke sini," ujar Ahmadi.

Sementara itu, pasca libur bersama Hari Raya Idul Fitri, segenap civitas akademika Universitas Putra Bangsa Kebumen menggelar Halalbihalal. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkuat hubungan silahturahmi antara Dosen dan Karyawan. Acara digelar secara virtual yang terpusat di Gedung Aula Ronggowarsito Kampus setempat, Jumat 21 Mei 2021. 

Halalbihalal ditandai dengan ucapan ikrar silaturahim oleh perwakilan Dosen dan karyawan. Yang diwakili oleh DR Irfan Helmy MM, kepada Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen DR H Slamet Ahmadi MM.

Slamet Ahmadi mengatakan, Halalbihalal dimaksud untuk memperkuat tali silahturahmi meskipun ditengah pandemi Covid-19. 

Selain itu, acara juga sekaligus untuk memacu semangat untuk bekerja dan mengabdi secara baik terhadap institusi agar kedepan UPB semakin maju dan berkembang. Kepada seluruh Dosen diminta agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk merajut silaturrahmi, kebersamaan, dan perekat semua untuk lebih meningkatkan sinergitas agar UPB lebih berkembang pesat," kata dia.

Disisi lain Ahmadi juga menjelaskan meskipun perubahan bentuk UPB terbilang baru. Namun saat ini telah mendapatkan Sertifikat Akreditasi ISO. 

Dimana sertifikat ini merupakan jaminan kualitas level internasional. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan visi perguruan tinggi menjadi universitas yang unggul, kompetitif dan berakhlak mulia.(*)

Powered by Blogger.