Pusat Perbelanjaan Mulai Ramai,, Polwan Polres Kebumen Ingatkan Protokol Kesehatan

Polwan Polres Kebumen Sisir Pasar Kebumen

Pusat Perbelanjaan Mulai Ramai,, Polwan Polres Kebumen Ingatkan Protokol Kesehatan
Petugas Polwan menegur pengunjung pasar yang tidak memakai masker
INI Kebumen, KEBUMEN - Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Kebumen mengintensifkan patroli di sejumlah pusat perbelanjaan di Kebumen. Patroli ini digatkan mendekati perayaan Idul Fitri.

Melalui patroli Polwan Polres Kebumen yang tergabung Subsatgas Binmas Ops Ketupat Candi 2021, patroli di titik beratkan di pusat perbelanjaan. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman, patroli Polwan ke pusat perbelanjaan selain dalam rangka pencegahan tindak kriminalitas, juga untuk mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Setiap hari, Polwan Polres Kebumen patroli mensosialisasikan Prokes. Ekonomi harus berjalan, namun kesehatan juga harus tetap dijaga," jelas Iptu Tugiman, Senin, 10 Mei 2021.

Melalui patroli itu, para Polwan mengimbau pengunjung pasar untuk menggunakan masker saat berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Tumenggungan Kebumen. 

"Kita ingatkan terus untuk Protokol Kesehatan. Yang tidak membawa masker, kita kasih juga melalui patroli itu. Masih kita temukan, beberapa warga tidak menggunakan masker," ungkap Iptu Tugiman. 

Cara ini terbilang efektif, para pengunjung pasar yang semula mengabaikan protokol kesehatan, saat para Polwan memasuki pasar warga selanjutnya memakai masker.(*)

Powered by Blogger.