pendaftaran mahasiswa baru UPB

Songsong Pasca Pandemi, Pelajar NU Kebumen Gelar Seminar Kewirausahaan

Pelajar harus bisa berkomitmen untuk mandiri membangun ekonomi yang baik. 

Songsong Pasca Pandemi, Pelajar NU Kebumen Gelar Seminar Kewirausahaan
Peserta seminar melakukan foto bersama
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak 150 pelajar dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kebumen mengikuti Seminar Nasional Kewirausahaan dan Publik Speaking. Acara tersebut digelar di Mexolie Hotel Kebumen, Jumat, 28 Mei 2021.

Acara yang bertajuk Indonesia Recovery for Youth, Menyambut Musim Semi Pasca Pandemi, diselenggarakan atas kerja sama antara Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) dan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus). 

Sebagai pembicara dalam seminar yang berlangsung pada pukul 13.30-16.00 WIB tersebut, Presiden of OIC Youth Indonesia sekaligus Ketua Umum DPP Wimnus Syafii Efendi didampingi Ketua Wimnus Jawa Tengah Slamet Muridan.

Ketua PC IPNU Kebumen Trio Agustin dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa seminar ini merupakan wahana untuk meningkatkan jiwa wirausaha pelajar.

"Pelajar harus menjadi solusi ekonomi bagi negeri ini, banyak kemudahan di era teknologi ini yang bisa dimanfaatkan. Dengan menjadi wirausaha, adalah solusi untuk meningkatkan perekonomian bangsa," jelas Trio.

Hal senada disampaikan Ketua Wimnus Jawa Tengah Slamet Muridan. Menurutnya pelajar harus bisa berkomitmen untuk mandiri membangun ekonomi yang baik. 

"Di saat zaman sudah serba mudah, jumlah penguasa kita masih kalah dibanding dengan jumlah pengusaha di negara maju. Dengan seminar ini, harapannya muncul bibit wirausaha yang akan berkontribusi positif bagi perekonomian," harapnya. 

Materi seminar wirausaha disampaikan secara menarik oleh pembicara Syafii Efendi. Dalam kesempatan tersebut Syafii menekankan pentingnya berwirausaha, semangat wirausaha, trik dan tips membangun relasi, dan tanggungjawab bersama dalam membangun negeri dengan berwirausaha. 

Peserta sangat antusias, sehingga pertanyaan dan tanggapan juga mengalir dari para peserta. Salah seorang peserta Ali Fajar mengaku sangat senang bisa mengikuti acara tersebut. Mahasiswa yang juga memiliki usaha di bidang multimedia ini mengaku terpacu untuk melebarkan sayap bisnisnya. 

"Iya senang lah bisa ikut acara ini, acaranya bagus, seru walaupun protokol kesehatan juga ketat. Ya semoga besok usahaku bisa lebih berkembang, agar bisa membangun ekonomi bangsa seperti kata narasumber," tekad Ali.(*)

Powered by Blogger.