AFK Kebumen Bakal jadi Tuan Rumah Dulongmas Championship - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

AFK Kebumen Bakal jadi Tuan Rumah Dulongmas Championship

Asosiasi Futsal Kabupaten Kebumen Gelar Sosialisasi Program Kerja

AFK Kebumen Bakal jadi Tuan Rumah Dulongmas Championship
Pembagian bola dari Kemenpora
INI Kebumen, PEJAGOAN - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen menggelar Sosialisasi Program Kerja. Sosialisasi berlangsung di Aula Ronggowarsito Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen, Jumat 18 Juni 2021. 

Acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dihadiri oleh Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen Rumadi. 

Kemudian, Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto, Pengurus AFK, club-club anggota AFK dan Akademi Futsal.

Ketua Harian AFK Kebumen Tringudi Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program yang telah disusun kepada club-club futsal di bawah naungan AFK Kebumen dan beberapa akademi yang ada di Kebumen.

Kegiatan itu sekaligus pembagian bola kepada club-club dan akademi futsal yang baru saja diberi oleh Kemepora RI saat berkunjung ke Kebumen.

“Kami pengurus AFK sudah membuat program kerja dan hari ini kami komunikasikan kepada club-club dan akademi naungan AFK, agar program-program ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Tringudi.

Tringudi menambahkan acara itu sangat penting karena dalam waktu dekat AFK Kebumen mendapatkan tugas untuk menjadi tuan rumah Dulongmas Championship. Untuk itu pihaknya perlu bersinergi dengan semua pihak termasuk KONI, Pemkab Kebumen dan swasta.

“Kami juga menawarkan kepada club atau masyarakat yang berkenan menjadi manager untuk event Dulongmas baik pada tim putra maupun tim putri,” ujarnya.

Sesuai dengan tagline Kebumen Juara, artinya setiap mengikuti kegiatan apapun targetnya juara. Ini merupakan bagian proses menuju ke sana.

“Jika organisasi bisa berjalan dengan sehat dan pelaksanaan kegiatan program kerja bisa berjalan, kami yakin event-event seperti Dulongmas, Porprov, AFP championship nantinya kita bisa juara,” tambah Tringudi.

Guna peningkatan SDM futsal khususnya para pelatih, AFK Kebumen juga akan melaksanakan program unggulan yaitu kursus pelatih futsal level 1 Nasional. Rencananya pelatihan akan dilaksanakan pada 30 Juni – 4 Juli 2021.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>