Bengkel Tambal Ban di Karanggayam Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bengkel Tambal Ban di Karanggayam Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta

Kebakaran di Karanggayam

Bengkel Tambal Ban di Karanggayam Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta
Petugas Damkar memadamkan api
INI Kebumen, KARANGGAYAM - Bengkel tambal ban milik Joni (25), warga Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, ludes terbakar, Rabu 2 Juni 2021.

Bahkan puluhan ban luar dan ban dalam sepeda motor serta material lain ikut hangus terbakar. Korban diperkirakan menderita kerugian mencapai Rp 100 juta.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, peristiwa kebakaran di bengkel dan kios BBM tersebut terjadi sekitar Pukul 11.30.

Kebakaran dipicu oleh api saat di bengkel itu ada orang menambal ban yang kemudian menyambar tumpahan bensin saat warga lain mengisi BBM di bengkel tersebut.

“Di bengkel itu, awalnya ada seseorang tengah menambal ban dengan cara dibakar. Selanjutnya ada warga lain membeli BBM di bengkel tersebut. Saat menuang BBM, api menyambar BBM yang tumpah saat pengisian,” jelas Iptu Tugiman.

Polisi menduga banyaknya material yang mudah terbakar membuat api segera membesar dan menghanguskan seluruh bengkel berikut isinya. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga akhirnya bisa memadamkan api. Namun  kondisi dalam bengkel itu ludes dilalap si jago merah.

Bahkan sepeda motor  matic yang sedang diperbaiki di bengkel, kompresor angin, puluhan ban luar sepeda motor, puluhan ban dalam sepeda motor, kompor gas, surat-surat berharga ikut hangus terbakar dalam peristiwa itu.

Masih untung sepeda motor yang tengah ditembel serta diisi BBM bisa diselamatkan setelah dibawa lari menjauh dari bengkel tersebut.

Adanya kebakaran tersebut Iptu Tugiman mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati.

"BBM mudah sekali terbakar. Jauhkan api saat pengisian BBM. Selalu utamakan keselamatan dalam bekerja," ujar Iptu Tugiman.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>