pendaftaran mahasiswa baru UPB

Mudik ke Kebumen, Sekjen Kemendag Bawa Oleh-oleh Ambulan

Bantuan diserahkan di Gedung Serbaguna Plumbon, Jumat pagi.

Mudik ke Kebumen, Sekjen Kemendag Bawa Oleh-oleh Ambulan
Suhanto meninjau ambulan bantuan untuk warga Desa Plumbon
INI Kebumen, KARANGSAMBUNG - Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI (Kemendag RI), Suhanto, pulang ke kampung halamannya di Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Jumat, 4 Juni 2021. 

Pada kesempatan kali ini, Suhanto, memberikan sejumlah bantuan melalui program Kemendag Peduli. Bantuan yang diberikan diantaranya sejumlah paket alat kesehatan, paket sembako dan paket Al-Quran. Kemudian, bantuan satu unit mobil ambulan  untuk warga Plumbon.

Bantuan diserahkan di Gedung Serbaguna Plumbon, Jumat pagi.

Suhanto menuturkan sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Desa Plumbon, dia merasa punya ikut tanggungjawab untuk membantu masyarakat Plumbon. Bantuan dari Kemendag untuk warga Desa Plumbon sudah diberikan sejak tiga tahun terakhir. 

"Sebagai orang yang lahir di desa ini, tentu saya tidak akan melupakan kampung halaman. Plumbon adalah tanah kelahiran saya, maka saya pun berusaha untuk tidak pernah lupa dari mana saya berasal. Inilah yang bisa kita berikan untuk Plumbon," ujar Suhanto.

Terkait bantuan ambulan, Suhanto mengungkapkan karena dia merasakan betul bagaimana kehidupan masyarakat Plumbon. Terlebih pada saat dia kecil. 

Dengan letak desa yang amat jauh dari kota, warga Plumbon harus berjalan kaki puluhan kilometer untuk bisa sampai ke kota.

"Kalau dulu zaman saya kecil kalau ada orang mau lahiran itu ditandu jalan kaki puluhan kilo untuk bisa sampai ke rumah sakit di kota. Alhamdulilah sekarang sudah ada ambulance, warga tidak lagi harus menunggu mobil dari kota, cukup ke balai desa saja, dan ini gratis untuk warga miskin," ucapnya. 

Ia menyatakan, bukan hanya Plumbon, Kebumen juga akan menjadi prioritas dalam program bantuan di Kemendag. Pihaknya akan fokus membantu pemberdayan ekonomi kerakyatan dengan sudah membangun 29 pasar di Kebumen.

"Tahun ini kita akan bangun lagi dua pasar di Kebumen, yakni Pasar Dorowati dan Pasar Kejawang. Sebagai Putra Daerah saya tidak hanya memikirkan untuk Plumbon saja, tapi juga untuk semua masyarakat Kebumen. Bahkan saya juga harus berpikir lingkup nasional untuk kabupaten lain," ucapnya.

Hadir pada acara itu Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono.(*)

Powered by Blogger.