pendaftaran mahasiswa baru UPB

Polres Kebumen Meriahkan HUT Bhayangkara dengan Bersih-bersih Masjid

Meriahkan HUT Bhayangakara ke 75, Polres Kebumen Kerja Bakti di Masjid-Masjid

Polres Kebumen Meriahkan HUT Bhayangkara dengan Bersih-bersih Masjid
Polisi membersihkan halaman Masjid Agung Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Kebumen menggelar kegiatan kerja bakti bersihkan rumah ibadah. 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama diawali dari membersihkan Masjid Assaraa Polres Kebumen setelah pelaksanaan apel pagi rutin, Jumat, 4 Juni 2021.

Menggunakan alat kerja bakti berupa sapu, lap pel, hingga cangkul personel Polres Kebumen membersihkan sampah, jendela masjid, hingga rumput yang tumbuh liar di halaman Masjid.

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Piter, kegiatan kerja bakti digelar sebagai ungkapan rasa syukur serta upaya meningkatkan imun tubuh melalui lingkungan yang bersih.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan kepada kita semuanya, bahwa hidup bersih, hidup sehat penting di masa perang dengan pandemi Covid-19."

"Selain memperingati HUT Bhayangakara, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan imun, menjaga kebersihan, baik di kantor kita atau di tempat ibadah," jelas AKBP Piter. 

Setelah Masjid Assaraa bersih, Kapolres bergeser ke Masjid Al Amin kawasan Islamic Center dan Masjid Agung Kebumen. 

Petugas melakukan kerja bakti berupa menyapu serambi, membersihkan mimbar Imam yang akan digunakan untuk khutbah sholat Jumat. 

Di komplek Masjid Agung Kebumen, personel mengepel halaman Masjid yang berdebu akibat beberapa bulan terakhir Kebumen tidak diguyur hujan. 

"Setelah apel, serempak, personel kita bagi habis ke tiga masjid," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.