pendaftaran mahasiswa baru UPB

Universitas Putra Bangsa Buka Jalur Seleksi Mandiri Jalur UTBK

Hasil UTBK sendiri telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Senin, 14 Juni 2021 lalu.

Universitas Putra Bangsa Buka Jalur Seleksi Mandiri Jalur UTBK
UPB Buka pendaftaran jalur UTBK
INI Kebumen, KEBUMEN - Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen membuka pendaftaran mahasiswa baru dari jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Hasil UTBK sendiri telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Senin, 14 Juni 2021 lalu.

Kepala Bagian Humas dan PMB Eko Wardoyo SE MM menyampaikan bahwa Jalur UTBK ini merupakan jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan setiap tahun oleh UPB. Yakni dengan cukup melampirkan sertifikat hasil UTBK.

"Kami masih membuka kesempatan bagi calon mahasiswa dengan membuka jalur UTBK untuk mendaftar di Universitas Putra Bangsa dengan dengan pilihan 6 Prodi yang diinginkan," terang Eko, Rabu, 16 Juni 2021.

Eko menambahkan saat ini UPB mempunyai enam program studi pilihan. Yaitu Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Informatika/Ilmu Komputer, Sains Data dan Agribisnis. 

UPB mempunyai akreditasi Institusi B dan mempunyai 2 standart ISO (International Organisation for Standardization). Yaitu ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2018. Ini yang menjadi standar sistem manajemen internasional di dunia untuk organisasi pendidikan guna mewujudkan Continuous Quality Improvement (CQI) atau peningkatan kualitas yang berkesinambungan.

Untuk menunjang proses perkuliahan dan pendidikan, UPB sudah dilengkapi berbagai fasilitas. Diantaranya gedung megah, ruang kelas ber-AC dan ber LCD serta koneksi internet yang memadai.

Eko mengatakan bagi mahasiswa yang mempunyai bakat ataupun minat tersedia Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebanyak 14 UKM. Antara lain UKM Foto dan Videografi, UKM Kewirausahaan, UKM Korps Suka Rela. 

Kemudian, UKM English Club, UKM Paduan Suara, UKM Kerohanian, UKM Jurnalistik, UKM Tari, UKM MAPALA, UKM Teater, UKM Litbang, UKM Musik, UKM PIKMA dan UKM Olahraga (Futsal, Volly, Basket, Badminton, Tenis Meja,Pencak Silat, Boxing).

Belum cukup sampai disitu, UPB juga mempunyai Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mendukung dalam pembelajaran investasi saham, 3 ruang laboratorium komputer dan perpustakan (e-library) yang sudah terakreditasi B dari Perpusnas Indonesia.  

"Bagi masyarakat yang berminat kuliah di UPB, Kami juga membuka kelas karyawan agar bisa tetap bisa bekerja sambil kuliah," kata dia.

"Untuk pendaftaran silahkan daftar melalui website online kami atau bisa datang langsung ke kampus Pusat di Jalan Ronggowarsito No 18 Pejagoan Kebumen dan kampus 2 di Kemranjen Banyumas," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.