Kebumen Terima Bantuan 59 Tabung Oksigen dari Yayasan Media Group - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kebumen Terima Bantuan 59 Tabung Oksigen dari Yayasan Media Group

Disalurkan ke 7 rumah sakit

Kebumen Terima Bantuan 59 Tabung Oksigen dari Yayasan Media Group
Tabung oksigen bantuan dari Yayasan Media Group
INI Kebumen, KEBUMEN – Pemerintah Kabupaten Kebumen menerima bantuan Oksigen dari Yayasan media Group Indonesia. 

Bantuan sebanyak 59 tabung oksigen dengan kapasitas masing masing 6 m kubik ini diberikan untuk 7 Rumah Sakit di Kabupaten Kebumen. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan yayasan Media Group, Victor Yasadhana kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, di halaman RSUD Prembun, Sabtu 17 Juli 2021. 

Adapun 7 Rumah Sakit tersebut, yakni RSUD Prembun 10 tabung, RS Purwogondo 7 tabung, RS PKU Muhammadiyah Sruweng 8 tabung, RS PKU Muhammadiyah Kutowinangun 8 tabung. 

Kemudian, RSU Purbowangi 7 tabung, RS Wijaya Kusuma 7 tabung dan RS PKU Muhammadiyah Petanahan 8 tabung serta 1 Rumah Sakit di Purwokerto, Banyumas.

Perwakilan Yayasan Media Group, Victor Yasadhana, menjelaskan, bantuan ini merupakan buah dari kerja sama dari Pertamina Foundation, Benih Baik.com, Yayasan Media Group dan JNE untuk bersama sama menerangi Covid-19. 

"Belakangan banyak rumah sakit yang kualahan untuk menghadirkan stok oksigen bagi pasien. Sementara banyak pasien yang membutuhkan oksigen seiring dengan peningkatan kasus Covid yang menjadi keprihatinan bersama," ujarnya.

Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan, dengan bertambahnya pasien maka kebutuhan oksigen semakin bertambah. Terlebih bagi pasien dirawat di ICU, setiap pasien  membutuhkan 16 sampai 17 tabung dalam sehari.

"Adanya bantuan tabung oksigen ini mampu memicu rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dalam memerangi Covid-19. Tanpa rasa kebersamaan pasti kualahan dalam menghadapi pandemi ini," kata dia.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>