pendaftaran mahasiswa baru UPB

Pastikan Sesuai Target, Kasrem 072 Pamungkas Tinjau TMMD di Kaligending

TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021 Kodim 0709 Kebumen

Pastikan Sesuai Target, Kasrem 072 Pamungkas Tinjau TMMD di Kaligending
Kasrem 072 Pamungkas saat meninjau TMMD di Desa Kaligending, Karangsambung
INI Kebumen, KARANGSAMBUNG - Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Infanteri Afianto, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2021 di Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung, Kamis, 1 Juli 2021. 

Kunjungan itu untuk memastikan target kegiatan TMMD berjalan tepat waktu. 

"Saya lihat kegiatan fisik sudah mencapai 75 persen. Optimis akan selesai sesuai target," ujar Afianto.

Kegiatan yang langsung ditinjau Kasrem, yaitu pembangunan jalan rabat beton dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

Ia menjelaskan, TNI Manunggal Membangun Desa ini bertujuan mewujudkan mimpi masyarakat setempat yang belum memiliki rumah yang layak dan jalan rabat beton.

Kasrem meminta seluruh prajurit yang sedang mengerjakan sasaran fisik program TMMD agar terus bersemangat dan tetap waspada terhadap wabah covid-19.

TMMD bertujuan untuk mewujudkan semangat gotong royong yang sudah mulai memudar, meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Kodim 0709 Kebumen dipusatkan di Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung. Kegiatan tersebut menelan anggaran tertinggi selama TMMD Sengkuyung berlangsung, yakni Rp 940 juta.

Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, mengatakan pada kegiatan fisik TMMD kali ini akan dibangun jalan rabat beton sejauh 999,53 meter dengan lebar 4 meter. 

Jalan ini sebagai sarana penghubung antar Kecamatan Karangsambung dan Alian. Selain itu juga bantuan Rumah Tidak Layak Huni untuk 5 rumah tangga miskin.(*)

Powered by Blogger.