Penyekatan Jalan Bakal Diperlebar Sampai Gombong - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Penyekatan Jalan Bakal Diperlebar Sampai Gombong

Mulai hari ini, seluruh akses jalan menuju Kota Kebumen akan ditutup dari pagi hari hingga dini hari.

Penyekatan Jalan Bakal Diperlebar Sampai Gombong
Bupati Kebumen dan Kapolres Kebumen saat meninjau penyekatan jalan
INI Kebumen, KEBUMEN - Penyekatan jalan untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Kebumen akan diperlebar sampai Gombong. 

Nantinya jalan nasional yang melewati Gombong akan dialihkan ke jalan nasional wilayah Selatan.  

"Sekarang kan masih di 6 titik, besok kita perlebar sampai Gombong, kendaran kita alihkan ke selatan," kata Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Minggu, 11 Juli 2021.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Arif Sugiyanto, saat melakukan monitoring penutupan toko-toko dan pasar-pasar di Kebumen sampai ke Gombong, dan Petanahan, Minggu kemarin. 

Arif mengungkapkan, penyekatan menuju arah Kota  Kebumen sudah dilakukan sejak PPKM Darurat diberlakukan pada 3 Juli 2021. Kota Kebumen kini memang terlihat lebih sepi dari sebelumnya. 

Terlebih pada Minggu, 11 Juli 2021 kemarin, semua toko dan pasar ditutup. Dengan kebijakan ini, Bupati ingin canangkan Gerakan Kebumen Pulih.

"Kebijakan ini dalam rangka menuju Kebumen Pulih dari Covid-19. Kita ingin semua pulih, Kebumen menjadi lebih sehat, aktivitas kembali normal, ekonomi juga pulih. Masyarakat kembali bergembira," paparnya.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama yang ikut mendampingi Bupati, menambahkan penyekatan jalur arah Kota Kebumen dilakukan sejak 3 Juli 2021 dimulai pukul 18.00 sampai dini hari. Namun eskalasinya akan ditambah. 

Mulai hari ini, Senin, 12 Juli 2021 sampai berakhirnya PPKM Darurat, seluruh akses jalan menuju Kota Kebumen akan ditutup dari pagi hari hingga dini hari. 

Artinya, aktivitas masyarakat benar-benar dibatasi. Hanya sektor-sektor tertentu yang diizinkan masuk kota.

"Misalnya pegawai yang 50 persen masuk kantor, kita izinkan dengan menunjukan surat atau tanda pengenal dirnya bekerja di perusahaan tersebut. Masyarakat yang masuk rumah sakit kita izinkan, yang mencari obat kita izinkan. Selebihnya kita minta taati PPKM darurat," terangnya.

Kapolres menilai kebijakan Bupati dengan adanya gerakan satu hari di rumah dan penyekatan jalur ke kota sangat efektif untuk menekan angka Covid-19,  aktivitas warga berkurang. Terlihat warga pada patuh, masyarakat pada Minggu ini juga tetap berada di rumah. Jalan tampak sepi. 

"Alhamdulillah angka penambahan kasus sudah mulai turun. Penyekatan dan gerakan satu hari di rumah menjadi senjata tambahan bagi kita untuk bisa terus menekan angka Covid-19 sehingga Kebumen bisa cepat pulih," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>