79 Bhabinkamtibmas Polres Kebumen Dikukuhkan jadi Petugas Tracer Covid-19 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

79 Bhabinkamtibmas Polres Kebumen Dikukuhkan jadi Petugas Tracer Covid-19

Tracer Bhabinkamtibmas

79 Bhabinkamtibmas Polres Kebumen Dikukuhkan jadi Petugas Tracer Covid-19
Petugass Tracer Covid-19 dari Bhabinkamtibmas
INI Kebumen KEBUMEN - Sebanyak 79 Bhabinkamtibmas Polres Kebumen, dikukuhkan sebagai Petugas Tracer Covid-19.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan ban lengan warna merah bertuliskan Tracer Covid-19, oleh Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo di halaman Mapolres Kebumen, Senin, 16 Agustus 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kompol Edi Wibowo, menjelaskan Bhabinkamtibmas nantinya akan bergabung bersama dengan gugus tugas percepatan Covid-19 di tingkat desa maupun kecamatan. Yakni untuk melakukan tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Laksanakan tugas dengan semangat. Kalian menjadi ujung tombak Polres Kebumen dalam hal tracing. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dalam bertugas," pintanya.

Kasat Binmas Polres Kebumen AKP Tamzil Mardiono menambahkan, meski jumlah Bhabinkamtibmas yang terbatas di Polres Kebumen, dia optimis tugas tracing dapat diemban maksimal oleh Bhabinkamtibmas.

"Saya yakin dan optimis, rekan-rekan bisa bertugas secara maksimal. Tunjukkan bahwa kita mampu," ungkap AKP Tamzil menyemangati para Bhabinkamtibmas.

Polres Kebumen memiliki 79 personel Bhabinkamtibmas. Sedangkan Kabupaten Kebumen terdiri 11 kelurahan dan 449 desa, sehingga Bhabinkamtibmas harus bertugas ekstra dalam melakukan tracing. 

Lanjut AKP Tamzil, kecepatan dalam melakukan tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dapat segera memutus mata rantai penyebaran.

"Semakin cepat tracing, maka orang-orang yang kontak erat bisa langsung diedukasi untuk tidak kemana-mana. Di sini maka angka penularan bisa dihentikan," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>