Digelar 9 Hari, Vaksinasi Merdeka Candi Targetkan 4.000 Warga per Hari

Sambut Kemerdekaan, Polres Kebumen Gelar Vaksin di Empat Titik

Digelar 9 Hari, Vaksinasi Merdeka Candi Targetkan 4.000 Warga per Hari
Wabup Kebumen meninjau Vaksinasi Merdeka Candi di Pantai Logending Ayah
INI Kebumen, AYAH - Sebanyak 4.000 dosis vaksin disiapkan pada kegiatan  "Vaksinasi Merdeka Candi", Kamis, 5 Agustus 2021. Vaksinasi itu dalam rangka menyongsong kemerdekaan RI.

Kegiatan yang digelar oleh Polres Kebumen ini disebar di empat titik. Yakni di Pantai Logending Ayah, Desa Mekarsari Kecamatan Kutowinangun, Desa Prasutan Ambal dan Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren.

Pantau di lapangan, sejak pagi warga sudah mengantre di tiap-tiap gerai untuk mengikuti vaksinasi. Termasuk komunitas nelayan di Pantai Logending, yang juga sejak pagi sangat bersemangat mengikuti vaksinasi. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, mengatakan vaksinasi yang digelar Polres Kebumen yang bekerja sama dengan Pemkab Kebumen, Kodim 0709 Kebumen.

"Ini hari pertama, kita 9 hari kedepan akan terus menggelar kegiatan vaksinasi. Dengan target setiap harinya 4.000 dosis," terang Piter Yanottama, didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan Kepala Dinas Kesehatan Dwi Budi Satrio.

Vaksinasi yang digelar di Pantai Logending diprioritaskan untuk Komunitas Nelayan, Penyandang Disabilitas serta warga sekitar kecamatan Ayah.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati mengungkapkan vaksinasi yang digelar di Kabupaten Kebumen berada diurutan kedua terbanyak di Jawa Tengah. 

"Ini langkah yang sangat bagus dalam hal percepatan vaksinasi di Kebumen," ungkap Ristawati. 

Wabup juga meluruskan, bahwa vaksinasi bukan obat. Namun lebih ke pencegahan. Kalaupun tertular, harapannya tidak semakin parah.

Sehingga, meski telah divaksinasi warga tetap wajib protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19. 

Apalagi saat ini ada Kebijakan PPKM Level 4, sehingga masyarakat harus patuh untuk mensukseskan menekan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kebumen.(*)

Powered by Blogger.