Formasi Guru PPPK di Kebumen Lebih Banyak dari Jumlah Pelamar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Formasi Guru PPPK di Kebumen Lebih Banyak dari Jumlah Pelamar

Jelang Seleksi PPPK, PGRI Kebumen Berikan Pendampingan ke GTT

Formasi Guru PPPK di Kebumen Lebih Banyak dari Jumlah Pelamar
Peserta mengikuti bimtek secara daring
INI Kebumen, KEBUMEN - Pengurus PGRI Kabupaten Kebumen, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dan pendampingan terhadap 2.836 guru se-Kabupaten Kebumen.

Hal itu dalam rangka persiapan menghadapi seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Acara yang diselenggarakan secara daring itu dibuka oleh Ketua PGRI Kabupaten Kebumen Agus Sunaryo, di Aula PGRI Jalan Kaswari Kebumen, Selasa, 3 Agustus 2021.

Sedangkan, 2.836 guru yang mengikuti bimbingan ini statusnya adalah Guru Tidak Tetap (GTT) dan terdaftar di Dapodik sekolah mereka masing-masing. Terdiri dari guru SD, SMP, SMA dan SMK. 

Baca juga: Pemkab Kebumen Buka 2.503 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Rinciannya

Agus Sunaryo mengatakan acara tersebut digelar lima hari. Yakni mulai tanggal3, 5, 6, 7 dan 14 Agustus 2021. 

"Kegiatan yang kita lakukan diantaranya tes ujicoba soal PPPK, pembahasan soal PPPK, tryout CAT PPPK. Kita akan memberikan pendampingan dalam membedah soal," katanya.

Pada kegiatan itu, kata Agus, para guru diajarkan berbagai trik dan strategi. Dia berharap para guru nantinya mampu menjawab soal computers assisted tes (CAT).

Ia menambahkan, pada saatnya nanti seluruh GTT di Kebumen dapat lolos menjadi PPPK. Terlebih, pada tahun ini jumlah formasi guru PPPK di Kabupaten Kebumen lebih banyak dari peserta yang mengikuti seleksi.

"Sehingga ada beberapa guru Penjasorkes SMP akhirnya mendaftar di SD. Artinya pada saat seleksi mereka bersaing dengan dirinya sendiri. Maka harapan kami GTT cukup minimal bisa sampai pada passing grade," ujarnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>