Jelang PON XX di Tengah Pandemi, Ganjar Minta Asupan Gizi dan Prokes Para Atlet Jadi Perhatian - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang PON XX di Tengah Pandemi, Ganjar Minta Asupan Gizi dan Prokes Para Atlet Jadi Perhatian

Terkait pandemi, agar harapan itu bisa terwujud, Ganjar berpesan pada para atlet agar mereka memperhatikan dua hal

Jelang PON XX di Tengah Pandemi, Ganjar Minta Asupan Gizi dan Prokes Para Atlet Jadi Perhatian
Atlet PON asal Jateng sedang latihan
INI Kebumen SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyemangati para atlet pemusatan latihan daerah (pelatda) Jateng yang sedang mempersiapkan diri berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua, Rabu, 11 Agustus 2021.

Di sela bersepeda pagi, Ganjar sengaja meluangkan waktu mengunjungi para atlet pelatda di Kompleks GOR Jatidiri Kota Semarang. Ganjar bertegur sapa dan berbincang dengan atlet-atlet  bola voli putra, bola tangan putra-putri, dan panjat tebing. 

"Anak-anak sudah mulai latihan semuanya, sudah intens, hampir tiap hari. Tadi ada bola voli, bola tangan, dan ini ada panjat dinding. Di panjat tebing ada atlet-atlet hebat yang selalu menginspirasi, kita kasih semangat mereka," kata Ganjar. 

Ganjar berharap para atlet dari Jawa Tengah itu bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional. 

"Mudah-mudahan ada prestasi yang bisa terukir. Tadi ditargetkan yang panjat tebing ini tiga (medali), tapi pengelolanya bilang siap empat," katanya. 

Terkait pandemi, agar harapan itu bisa terwujud, Ganjar berpesan pada para atlet agar mereka memperhatikan dua hal. 

"Satu, latihan untuk achievement (pencapaian) di prestasi olahraga. Kedua, menjaga kesehatan, jangan sampai menjelang penyelenggaraan justru sakit ( Covid-19 ). Itu yang kita kesulitan," tuturnya. 

Pada pengurus dan pelatih, Ganjar mewanti-wanti  agar mereka memastikan dua hal tersebut dilakukan dengan baik. 

"Kita minta anak-anak untuk semangat, pelatihnya semangat. Di tengah situasi yang tidak mudah ini saya titip pelatih dan pengelola agar memperhatikan para atlet, khususnya terkait prokes dan asupan agar mereka pada saatnya nanti betul-betul fit, betul-betul sehat," tegasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>