Ribuan Ton Beras Bantuan PPKM Dibeli Bulog Dari Petani Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ribuan Ton Beras Bantuan PPKM Dibeli Bulog Dari Petani Kebumen

Bantuan tersebut dilepas oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dari Gudang Bulog Selang, Kebumen, Sabtu, 31 Juli 2021. 

Ribuan Ton Beras Bantuan PPKM Dibeli Bulog Dari Petani Kebumen
Bupati Arif Sugiyanto menyerahkan bantuan beras dari pemerintah pusat
INI Kebumen, KEBUMEN - Bantuan beras 1.088 ton dari pemerintah pusat mulai disalurkan ke masyarakat Kabupaten Kebumen yang terdampak kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan tersebut dilepas oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dari Gudang Bulog Selang, Kebumen, Sabtu, 31 Juli 2021.

Beras ini diberikan langsung ke masyarakat di semua desa. Dari 1.088 ton itu, diberikan untuk 66.545 Keluarga Penerima Manfaat. Kemudian para Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 42.262 orang. Masing-masing orang mendapatkan 10 kg beras.

Kepala Gudang Bulog Selang, Dody Hendriansyah menegaskan beras tersebut merupakan beras yang dibeli dari petani Kebumen dengan harga tinggi dan kualitas Medium. 

"Ini adalah beras pengadaan di tahun 2021, yang kita beli langsung dari petani Kebumen sebanyak 2700 ton beras, dan 464 ton berupa gabah," ujar Dody.

Menurutnya, Bulog akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pemberdayaan petani. Bulog siap menampung beras dari Gapoktan yang ada di Kebumen dengan nilai harga yang tinggi. Tentu sesuai aturan dan kriteria yang berlaku.

"Kami siap bekerjasama, dan kita selalu menjual dengan harga tinggi, meskipun kadang harga gabah di masyarakat tengah menurun," tegasnya.

Bupati Arif Sugiyanto berharap bantuan ini bisa tersalurkan dengan baik, sesuai sasaran. Yakni untuk masyarakat kecil yang memang benar-benar membutuhkan.

"Data sudah ada di Dinsos, dan akan diberikan langsung kepada penerima, melalui desa. Bantuan ini setiap hari  penyaluran ada 15 truk. Jadi jalan terus," kata dia.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>