Pantai Suwuk Porak Poranda Diterjang Gelombang Pasang - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pantai Suwuk Porak Poranda Diterjang Gelombang Pasang

Awas Gelombang Pasang! Warga Diminta untuk Tidak Mendekat ke Pantai 

Pantai Suwuk Porak Poranda Diterjang Gelombang Pasang
Sepeda motor yang tersapu ombak pasang di Pantai Suwuk
INI Kebumen, PURING - Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kebumen melaporkan sedikitnya 40 warung di Pantai Suwuk Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, tersapu gelombang pasang. 

Puluhan warung dan kios itu tertimbun pasir dengan ketinggian timbunan sekitar 15 cm. Peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi, 1 Agustus 2021.

Selain itu, gelombang pasang sempat memporak-porandakan tempat parkir. Sepeda motor roboh dan sejumlah lapak warung serta jalan paving rusak.

Air laut menyapu daratan hingga puluhan meter ke arah utara.

Meski tidak ada korban jiwa, untuk mengantisipasi kejadian terburuk, Polres Kebumen melalui patroli Polsek Puring mengimbau kepada pengunjung pantai agar tidak terlalu ke selatan. 

"Ombaknya besar hari ini. Warga kami imbau untuk menjauh dari pantai," jelas Iptu Tugiman. 

Kepada para pemancing, Iptu Tugiman mengimbau sementara waktu aktifitas memancing untuk dihentikan sementara sampai situasi benar-benar kondusif. 

"Polsek sudah kita standby-kan di dekat objek wisata. Jika ada warga yang akan mendekat, langsung kita tegur," ungkap Iptu Tugiman. 

Selain Polsek Puring, hari ini seluruh Polsek yang memiliki garis pantai tengah siaga dan mengarahkan patroli ke dekat pantai menghalau warga masyarakat untuk tidak mendekat.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>