Untuk Sukseskan Program, PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen Gelar Pelatihan Fasilitator - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Untuk Sukseskan Program, PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen Gelar Pelatihan Fasilitator

Sulis menambahkan kiprah  pelajar NU setiap zaman selalu menggoreskan tinta emas.

Untuk Sukseskan Program, PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen Gelar Pelatihan Fasilitator
Pelatihan fasilitator
INI Kebumen KEBUMEN - Pimpinan Komisariat  Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PKPT IPNU-IPPNU) Kampus IAINU Kebumen mengadakan pelatihan fasilitator (latfas), Kamis, 12 Agustus 2021.

Pelatihan berlangsung pada pukul 09.30 - 17.00 WIB bertempat di Aula Pascasarjana IAINU Kebumen diikuti 80 orang peserta. 

Pada saat pembukaan acara, hadir Dr Sulis Rahmanto MSi selaku pembina PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen, PC IPNU-IPPNU Kebumen, segenap jajaran pengurus PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen dan para tamu undangan. 

Sulis Rahmanto, dalam sambutannya sangat mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan tersebut. 

"Program yang bagus, panitia dan peserta disiplin dalam prokes, semoga semua bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Sulis menambahkan kiprah  pelajar NU setiap zaman selalu menggoreskan tinta emas. 

"Semoga kali ini bisa mendidik para penerus NU agar bisa sesuai dengan apa yang dicita-citakan para pendiri," harapnya.

Ketua PKPT IPNU IAINU Kebumen Nurohman mengatakan bahwa tujuan pelatihan fasilitator adalah untuk menempa kader agar bisa menjadi fasilitator-fasilitator pada program-program IPNU dan IPPNU. 

"Materi yang kami sampaikan berkaitan dengan ketrampilan-ketrampilan praktis dalam pelaksanaan program kerja. Seperti teknik kepanitiaan, protokoler, serta bermain dan belajar," tuturnya.

Ditambahkan Nurohman, sebagai pemateri merupakan orang-orang yang cakap pada bidangnya. Teknik kepanitiaan disampaikan Sokhibun Ramly, materi bermain dan belajar oleh Vredy Nur Rochmat. 

Sementara Restu Andi Saputro yang baru saja meraih gelar juara dua Duta Genre Kabupaten Kebumen, menyampaikan materi protokoler.  

Para peserta sangat antusias mengikuti, kendati setiap materi memerlukan waktu yang lama pemaparannya. Afrida Zulfiyani salah seorang peserta, mengaku senang atas program pelatihan fasilitator yang diikutinya. 

"Acaranya keren dan menarik, apalagi materi tentang belajar dan bermain dari Kak Vredy Nur Rochmat, menarik banget dan asyik," ucapnya.

Peserta lainnya, Fathul Mungin menyampaikan hal senada. Menurutnya materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan menarik. 

"Materi yang disampaikan Mas Restu sangat bermanfaat, bisa diaplikasikan pada berbagai acara," ujarnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>