12 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kebumen Dirotasi, Empat Diantaranya Promosi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

12 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kebumen Dirotasi, Empat Diantaranya Promosi

Moh Amirudin, menjabat Kepala BKPPD. Sebelumnya dia menjabat Kepala Dinas Pendidikan.

12 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kebumen Dirotasi, Empat Diantaranya Promosi
Bupati Arif Sugiyanto menyerahkan SK ke pejabat baru
INI Kebumen KEBUMEN - Sebanyak 12 Pejabat Tinggi Pratama atau Pejabata Eselon II di lingkungan Pemkab Kebumen dilantik oleh Bupati Arif Sugiyanto, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa 31 Agustus 2021. 

Dari jumlah itu, empat diantaranya merupakan Pejabat  Eselon II baru hasil seleksi terbuka, yaitu:

  1. Amin Rahmanurrasjid, dilantik sebagai Asisten Adiminstrasi Umum Sekda Kebumen. Sebelumnya dia menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.
  2. Cokro Aminoto, dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dispermades P3A). Sebelumnya dia menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
  3. Frans Haidar, dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Dispermades P3A.
  4. Widiatmoko, dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kebumen. Sebelumnya dia menjabat Kepala Disperindag.
  5. R Agung Pambudi, dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).  Sebelumnya dia menjabat Kasatpol PP Kebumen.
  6. Slamet Mustolkhah, dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup. Dia sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP.
  7. Moh Amirudin, dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan  Daerah (BKPPD). Sebelumnya dia menjabat Kepala Dinas Pendidikan.
  8. Asep Nurdiana, dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPPD.
  9. Joni Hermawan, dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen. Sebelumnya di menjabat sebagai Kepala bagian Pengadaan Barang dan Jasa.
  10. Muhamad Arifin, dilantik sebagai Kepala Dinas kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata  (Disporawisata). Sebelumnya ia menjabat sebagai sekretaris Badan Perencanaan dan Penelitian  dan Pengembangan Daerah.
  11. Maria Margaretha Sri Kuntarti  dilantik Sebagai Sekretaris Dewan. Ia sebelumnya menjabat sebagai Camat Petanahan.
  12. Munadi, dilantik sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Ia sebelumnya menjabat sebagai Camat Ayah.

"Kita harapkan mereka bisa bekerja dengan baik, fokus pada tugasnya. Bertanggung jawab, dan tidak ragu untuk mengambil keputusan jika itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Bupati.

Bupati berpesan agar mereka menjadi pemimpin dan contoh yang baik bagi anak buahnya, bukan sekedar pejabat. Indikatornya, kata Bupati, adalah saat perintahnya diikuti dengan sukarela oleh yang dipimpinnya, tak hanya menggunakan kewenangan saja. 

"Sadari bahwa Anda pemimpin yang didengar kata katanya, diikuti arahannya dengan perasaan suka cita,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta para pejabat  yang baru dilantik untuk bekerja sebagai tim. Adapun untuk posisi jabatan dinas yang masih kosong, Bupati mengatakan untuk sementara waktu akan diambil Pelaksana Tugas (Plt).(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>