Dorong Digitalisasi Produk, Asosiasi UKM Kebumen Bakal Launching Website - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dorong Digitalisasi Produk, Asosiasi UKM Kebumen Bakal Launching Website

Dilaunching pada Oktober 2021

Dorong Digitalisasi Produk,  Asosiasi UKM Kebumen Bakal Launching Website
Persiapan Pesta Wirausaha Kebumen 2021
INI Kebumen KEBUMEN - Asosiasi UKM Kebumen menggelar persiapan (Technical Meeting) Pesta Wirausaha Kebumen (PWK) tahun 2021 dan launching website Asosiasi UKM Kebumen secara virtual, bertempat di Gedung Metrologi, Kebumen. Acara tersebut digelar pada Sabtu, 4 September 2021.

Virtual Pesta Wirausaha Kebumen 2021 digelar untuk mengenalkan produk-produk lokal UMKM Kebumen kepada masyarakat. Juga akan ada webinar seputar digital marketing dari berbagai nara sumber ternama di Indonesia. 

Selain itu, juga bertujuan meningkatkan omset penjualan produk UMKM khas Kebumen berbasis digital market.

Ketua Asosiasi UKM Kebumen, Widodo mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan yang pertama dapat membekali para pelaku kebumen untuk go digital. 

Beragam kegiatan akan digelar dalam acara Launching Website Asosiasi UKM Kebumen yang rencananya pada  Oktober 2021.

Karena setelah adanya pandemi, berbagai badai menerpa UKM. Dampak buruk melanda para pelaku UMKM, mulai dari banyak UMKM kesulitan melunasi pinjaman, membayar tagihan listrik, gas. 

Bahkan ada diantaranya sampai harus melakukan PHK terhadap karyawannya dan kendala lain yang dialami UMKM antara lain sulitnya memperoleh bahan baku, permodalan, pelanggan menurun, distribusi dan produksi terhambat. 

"Yang paling utama, kita harus menggeluti era digital. Dengan adanya kegiatan virtual PWK dan launching website Asosiasi UKM Kebumen ini, harapannya bisa membantu para pelaku UKM kebumen dengan berbagai karakteristik produknya," jelasnya. 

Dalam prosesnya, lanjut dia, Asosiasi UKM Kebumen akan terus memandu dan mendampingi seluruh anggotanya dalam memahami dunia digital dan pasar digitaldan juga memaksimalkan seluruh potensi yang ada di masing masing UKM.

Widodo menambahkan, selain itu, juga dapat mengenalkan produknya melalui dunia maya. Namun berbeda dengan market place-market place yang lain.

“Dan ini merupakan bukti kepedulian kita kepada rekan-rekan anggota agar mereka bisa merasakan manfaat adanya organisasi, adanya pentingnya meraih kesuksesan secara bersama berjamaah,” tandasnya.

Adanya asosiasi UKM Kebumen ini sebagai wadah bagi para pelaku UKM Kebumen yang tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemulihan ekonomi, khususnya melalui pergerakan sektor usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Dengan anggota Asosiasi yang berjumlah ratusan UKM, Saya yakin website ini akan menjadi trending topik dalam waktu yang tidak lama, Cukup dengan melihat di website Asosiasi UKM Kebumen, mereka langsung menuju ke UKM apa, prodak apa, langsung ke UKM-nya tanpa UKM harus meng-up harga dan pembeli juga bisa langsung ke UKM yang bersangkutan,” ujarnya.

“Karena kita benar-benar dari UKM dan organisasi kita upayakan untuk tidak membebani anggota, segala biaya pembuatan dan perawatan website ini dan untuk zoom webinarnya kita carikan dana melalui sponsor, jadi website ini gratis untuk semua anggota” tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>