UIN Raden Fatah Palembang Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

UIN Raden Fatah Palembang Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Kebumen

"Pertemuan ini kita sepakati adanya kerajasama dalam penguatan SDM di bidang pendidikan,"

UIN Raden Fatah Palembang Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Kebumen
Audiensi UIN Raden Fatah dengan Bupati Kebumen
INI Kebumen KEBUMEN - Jajaran civitas akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Palembang, Sumatera Selatan diterima Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo, Rumah Dinas Bupati untuk beraudensi, menjajaki adanya kerjasama, Selasa, 7 September 2021.

Bupati menyambut baik kedatangan para segenap civitas akademik UIN Raden Fatah di Kebumen. Pertemuan ini kata Bupati, tidak lain untuk menindaklanjuti adanya kerjasama antara Pemkab Kebumen dengan UIN Raden Fatah yang dulu sudah pernah dilakukan pada 2018 lalu.

"Pertemuan ini kita sepakati adanya kerajasama dalam penguatan SDM di bidang pendidikan, jadi memperbaharui lagi kerjasama yang dulu pernah dilakukan pada 2018 lalu," ujar Bupati.

Kerjasama yang dimaksud bisa dalam hal riset, penelitian, pertukaran mahasiswa, studi banding, dan juga penempatan mahasiswa Raden Fatah untuk KKN di Kebumen. "Jadi biar Kebumen di kenal di Palembang, Palembang juga dikenal oleh warga Kebumen," tutur Bupati.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Fatah Dr. Kun Budianto menyatakan dirinya yang merupakan keturunan asli Kebumen merasa senang bisa diterima Bupati dan bisa kembali menjalin kerjasama dengan Pemkab Kebumen.

Menurutnya, kerjasama ini perlu dilakukan untuk perluasan ilmu dan budaya. Disadari kultur Jawa dan Sumatera sangat berbeda. Pihaknya ingin, para mahasiswa UIN Raden Fatah bisa kembali dikirim ke Kebumen untuk belajar tentang banyak hal, baik sistem pemerintahan, dan juga kultur masyarakatnya.

"Di tingkatan dosen kita juga banyak para ahli di bidang iptek yang siap untuk mendukung penguatan riset di Kebumen. Apalagi tadi Pak Bupati menyampaikan Kebumen akan segera dibangun shrimp estate. Ya kita siap membantu," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati turut didampingi Asisten 1 Edi Rianto, dan Kepala Dispermades P3A Cokro Aminoto yang juga masih menjabat Plt Kepala Dinas Kominfo Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>