Baru Berdiri, PS Ebod Jaya Kebumen Langsung Ikut Kompetisi Liga 3 Jateng - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Baru Berdiri, PS Ebod Jaya Kebumen Langsung Ikut Kompetisi Liga 3 Jateng

Dua klub bola asal Kebumen mendaftar Liga 3 Zona Jateng, yakni PS Ebod Jaya Kebumen dan Persak Kebumen

Baru Berdiri, PS Ebod Jaya Kebumen Langsung Ikut Kompetisi Liga 3 Jateng
Seleksi pemain PS Ebod Jaya Kebumen
INI Kebumen KEBUMEN - Kebumen kini memiliki klub bola baru, yakni PS Ebod Jaya Kebumen. Berdiri pada April 2021 lalu, klub milik pengusaha sukses asal Prembun H Mahkfudz Solaiman, ini akan mengikuti  Liga 3 zona Jateng 2021 yang akan bergulir pada Oktober mendatang.

Dengan demikian, ada dua klub asal Kebumen yang turut berlaga pada kompetisi Liga 3 tersebut. Yaitu  PS Ebod Jaya Kebumen dan Persak Kebumen. 

Manajer PS Ebod Jaya Kebumen, H Sunarto, mengatakan pihaknya telah menggelar seleksi terbuka untuk mencari calon pemain. Seleksi dilakukan  pada 2-3 September 2021 di Lapangan Desa Candimulyo, Kecamatan Kebumen. 

Kemudian, seleksi terakhir dilakukan ditempat yang sama pada 6 September 2021 lalu. Pada seleksi terakhir itu disaksikan langsung oleh Pemilik PS Ebod Jaya Kebumen, H Mahkfudz Solaiman.

"Untuk komposisi peserta 95 persen dari Kebumen. Kita memang utamakan pemain lokal Kebumen," kata Sunarto, yang juga Kepala Desa Sidogede, Prembun. 

Selain pemain yang lebih banyak mengakomodir pemain lokal Kebumen. Manajemen hingga pelatih juga berasal dari Kebumen.

Penasehat Utama PS Ebod Jaya,  AKP Tejo Suwono SH, menjelaskan hadirnya PS Ebod Jaya Kebumen bukan untuk bersaing dengan Persak yang sudah lebih dulu ada. Tetapi, untuk menjadi partner. 

"Semakin banyak wadah sepakbola akan semakini meningkatkan semangat dari anak-anak SSB di Kebumen," ujar Kapolsek Prembun ini.

Ia menambahkan, PS Ebod Jaya Kebumen mendapat dukungan anggaran tunggal dari H Makhfudz Solaimen, pengusaha Sangkar Burung asal Desa Sidogede, Prembun. 

"Kita sudah sudah melakukan latihan untuk usia dini. Mulai U-16, U-17 dan U-18," imbuhnya.

Sementara itu, H Mahkfudz Solaiman, menegaskan pihaknya mendirikan PS Ebod Jaya Kebumen bukan untuk mencari keuntungan. Tetapi lebih untuk memberi wadah bagi pemuda Kebumen.

"Kalau orientasinya profit nggak ada, hanya hobi saja. Ya dagang aja kalau mau cari untung," tegasnya.

"Kalau  mau terjun di sepakbola orangnya harus gila bola. Gila dalam arti kata dia mau mengeluarkan dana yang bukan profit oriented," sambungnya. 

PS Ebod Jaya Kebumen, lanjut dia, menjadi  sarana bagi anak-anak pemain sepakbola agar bisa tampil di kompetisi yang resmi PSSI. 

"Yang saya harapkan nanti dari anak-anak Kebumen ini ada yang  bisa tampil di level nasional. Yang saya inginkan ada pemain bola lahir dari Kebumen, khususnya dari PS Ebod Jaya Kebumen menjadi Timnas," tuturnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>