Duh! Angka Pelanggaran Lalu Lintas di Kebumen Cenderung Meningkat - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Duh! Angka Pelanggaran Lalu Lintas di Kebumen Cenderung Meningkat

Tiga Bulan, 3.700 Pelanggar Terekam Kamera ETLE dan Kamera Kopek Polres Kebumen 

Duh! Angka Pelanggaran Lalu Lintas di Kebumen Cenderung Meningkat
Traffic management center Sat Lantas Polres Kebumen
INI Kebumen KEBUMEN - Selama tiga bulan terakhir Sat Lantas Polres Kebumen mencatat 3.700 pelanggaran lalu lintas. 

Angka ini menunjukkan pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Kebumen terbilang tinggi. Yakni pada Juli sebanyak 1.200 pelanggaran, Agustus 1.000 pelanggaran dan September 1500 pelanggaran.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menjelaskan ribuan  pelanggar berdasarkan penindakan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan Kamera Portable Penindakan Kendaraan Bermotor (Kopek) yang dilakukan setiap harinya. 

"Hasil rekap, kasus pelanggaran lalu lintas masih tergolong tinggi di Kebumen. Para pengguna jalan tertangkap kamera saat melakukan pelanggaran," jelas Iptu Tugiman, Jumat, 22 Oktober 2021.

Adapun jenis pelanggaran, lanjut Tugiman, para pengguna jalan rata-rata tidak mengenakan sabuk keselamatan untuk pengendara mobil. Kemudian, tidak memakai helm, menerobos lampu merah, untuk pengendara sepeda motor. 

Para pelanggar terekam di 11 titik kamera ETLE yang dipasang Polres Kebumen. Selain itu juga  terekam kamera Kopek petugas Sat Lantas yang sedang melaksanakan patroli. 

Para pelanggar akan mendapat surat tilang elektronik yang dikirim melalui Kantor Pos. Untuk selanjutnya melakukan konfirmasi ke Sat Lantas Polres Kebumen. 

Tingginya angka pelanggaran lalu lintas di Kebumen sangat disayangkan oleh Iptu Tugiman, menandakan kurangnya kesadaran hukum masyarakat. 

Padahal pelanggaran adalah pangkal dari kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas selalu didahului oleh sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>