Genjot Vaksinasi, Kelurahan Panjatan Jemput Warganya dengan Odong-odong

Panjatan Menjadi Kelurahan dengan Penyerapan Vaksinasi Tertinggi di Kebumen

Genjot Vaksinasi, Kelurahan Panjatan Jemput Warganya dengan Odong-odong
Warga Panjatan naik odong-odong untuk mengikuti vaksinasi Covid-19
INI Kebumen KARANGANYAR - Kelurahan Panjatan, Kecamatan Karanganyar, melakukan jemput bola agar warganya mau mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Bahkan, Lurah Panjatan Juniadi Prsetyo, menyiapkank mobil odong-odong untuk antar jemput warganya ke lokasi vaksinasi. Seperti pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama  di Puskemas Karanganyar,  Sabtu, 16 Oktober 2021.

Inovasi ini pun disambut antusias warga mengikuti vaksinasi. Bahkan, warga Kelurahan Panjatan tercatat sebagai peserta paling banyak yang mengikuti vaksinasi di Kebumen. Yakni 70 persen warganya sudah divaksin

"Kita termasuk tertinggi, kalau kelurahan lain rata-rata saya liat masih 40 persen," ujar  Juni, Senin, 18 Oktober 2021.

"Termasuk kita memberi pemahaman kepada warga, khususnya yang sudah agar mau vaksin. Jadi sosialisasi pentingya vaksin untuk ketahanan tubuh dan keperluan administrasi publik terus kita tingkatkan," tuturnya.

Menurutnya, warga kelurahan Panjatan seharusnya sudah 100 persen divaksin. Namun diakui ada beberapa kendala mengapa vaksinasi ini belum menyasar ke semua warga. Salah satunya adalah karena alasan medis.

"Ada beberapa warga yang tidak diizinkan dokter karena alasan medis. Seperti tensi darah yang tinggi, punya penyakit penyerta. Jadi disuruh menunggu," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.