Tim Futsal Kebumen Siap Targetkan Juara Dulongmas Championship 2021

Pembekalan berlangsung di Aula Hotel Mexolie Kebumen Selasa, 19 Oktober 2021. 

Tim Futsal Kebumen Siap Targetkan Juara Dulongmas Championship 2021
Tim Futsal Kebumen foto bersama
INI Kebumen KEBUMEN - Menjelang Kejuaraan Dulongmas Championship Tahun 2021 Tim Futsal Kabupaten Kebumen mendapat pembekalan dan motivasi. 

Rencananya, kejuaraan Dulongmas Championship akan berlangsung pada 22-24 Oktober mendatang di Lapangan Futsal 3Score Pejagoan.

Pembekalan berlangsung di Aula Hotel Mexolie Kebumen Selasa, 19 Oktober 2021. 

Hadir Kepala Dispora wisata Kebumen Muhamad Arifin, Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto dan juga Ketua Harian PSSI Kebumen Restu Gunawan serta ketua umum Asosiasi futsal Kabupaten (AFK) Kebumen H.M Tursino.

Dalam kesempatan tersebut, H.M. Tursino selaku Ketua AFK Kebumen meminta kepada seluruh pelatih dan pemain agar bisa lebih menyiapkan diri sebelum bertanding. Terlebih bakal bermain di kandang sendiri. Ini merupakan peluang emas bagi tim futsal Kebumen.

‘’Dalam pertandingan kali ini merupakan kesempatan emas bagi tim Futsal Kebumen untuk meraih juara dan membawa harum nama daerah kita,’’ujar HM. Tursino yang akrab di sapa Senno.

Ketua Penyelenggara Tri Ngudi Prasetyo mengatakan pada pertandingan ini seluruhnya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan pesertanya pun juga dibatasi. Untuk Dulongmas Championship hanya ada 8 Kabupaten tim Futsal Putri dan 11 Kabupaten tim Putra yang akan maju berlaga, mengingat masih situasi pandemi.

Dengan adanya pertandingan ini pihaknya berharap, Futsal Kebumen dapat meraih juara, dan selanjutnya bisa mempersiapkan diri untuk maju diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2022 mendatang.

”Harapan besarnya adalah team Futsal Kebumen bisa jadi juara dan bisa mempersiapkan diri di kejuaraan Porprov di 2022 mendatang. Sesuai dengan arahan dari Ketua Asosiasi Futsal Kebumen, Kebumen Juara.,”terangnya.

Hal senada juga ditambahkan Manager Team Futsal Putra Aganta Pratama, dimana pihaknya menargetkan teamnya menjadi juara di Dulongmas Championship ini. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan, mulai dari latihan rutin, pembekalan tekhnik serta latihan fisik. 

Ganta yang merupakan Putra Bupati Kebumen ini menjelaskan, para atlet Futsal yang akan berlaga seluruhnya asli dari lokal Kebumen yang andal. Untuk itu dirinya Optimis Tim Futsal Kebumken bisa menjadi juara.

‘’ Dengan berlatih keras dan taktik yang jitu, saya yakin team Putra Futsal Kebumen bisa memboyong piala Bupati Kebumen cup di ajang pertandingan ini, Intinya targetnya adalah juara,’’harapnya.

Sementara itu, Kadisporawisata Kebumen menyambut baik kegiatan ini. Ia berpesan kepada seluruh Tim Futsal agar bersemangat dan menjunjung tinggi seportifitas saat bermain nanti. Diajang ini, tim futsal Kebumen juga diharapkan bisa menjadi juara di Kandang sendiri.

‘’ Saya berharap semoga kalian bisa memenuhi hal tersebut, dan menjaga kekompakan, kebersamaan, menjunjung sportifitas, dan jangan lupa berdoa, Semoga menang dan bisa mengharumkan nama Kebumen,’’ucapnya.(*)

Powered by Blogger.