Ibu-ibu PKK Kecamatan Kebumen Dilatih Membatik

"Harapan selanjutnya bisa meningkatkan pendapatan keluarga," kata Tri.

Ibu-ibu PKK Kecamatan Kebumen Dilatih Membatik
Ibu ibu PKK Kecamatan Kebumen saat mengikuti latihan membatik
INI Kebumen KEBUMEN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kecamatan Kebumen menyelenggarakan pelatihan membatik di Pendopo Kecamatan Kebumen, Jumat, 15 Oktober 2021. Kegiatan diikuti Ketua TP PKK kelurahan/desa se Kecamatan Kebumen. 

Saat membuka acara, Camat Kebumen Suis Idawati mengapresiasi pelatihan yang merupakan bagian dari kegiatan Kelompok Kerja (Pokja) 2 TP PKK Kecamatan Kebumen. Apalagi narasumber berasal dari Kecamatan Kebumen, yakni Yudi Alfian dan Sri Suhartini. Keduanya merupakan pengusaha batik dari Pawitah Batik Kebumen.

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Kebumen Tri Handayani dalam sambutannya berharap pelatihan membatik bisa meningkatkan ketrampilan ibu-ibu PKK. 

"Harapan selanjutnya bisa meningkatkan pendapatan keluarga," kata Tri dalam sambutannya.

Karena itu Tri meminta hasil pelatihan ditularkan ke semua desa dan kelurahan di Kecamatan Kebumen. Sehingga bisa terlihat desa/kelurahan mana yang potensial untuk dilanjutkan membuat batik dengan pola yang bagus dan punya nilai jual. 

"Nantinya bisa kerja sama dengan sentra batik yang ada  di Desa Gemeksekti atau Jemur," imbuhnya.

Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kebumen, Sumarlan juga hadir dalam kegiatan tersebut. Pihaknya berterima kasih kepada Pokja 2 TP PKK Kecamatan Kebumen yang telah menyelenggarakan kegiatan.

"Walaupun ada pandemi, Pokja 2 tetap melakukan pembinaan. Sehingga bisa berperan dalam pemberdayaan di lingkungan desa dan keluarga," ujarnya.

Terkait pelatihan tersebut, ketua panitia penyelenggara sekaligus Ketua Pokja 2 Mundarwati, meminta kepada seluruh peserta agar pelatihan membatik ditindaklanjuti di semua desa dan kelurahan di Kecamatan Kebumen.

"Sesuai dengan yang diharapkan Ketua TP PKK Kecamatan Kebumen," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.