Sat Lantas Polres Kebumen Gencarkan Sosialisasi Aplikasi Pedulilindungi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Sat Lantas Polres Kebumen Gencarkan Sosialisasi Aplikasi Pedulilindungi

Sembilan Manfaat Aplikasi Pedulilindungi yang Wajib Kamu Download

Sat Lantas Polres Kebumen Gencarkan Sosialisasi Aplikasi Pedulilindungi
Polisi menyosialisasikan Aplikasi Pedulilindungi
INI Kebumen KEBUMEN - Aplikasi Pedulilindungi menjadi hal penting saat ini. Sebab tanpa aplikasi ini kita tidak bisa masuk ke mall, perkantoran, transportasi umum dan lainnya.

Aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan beberapa aplikasi lainnya seperti LinkAja, BNI Mobile, Tiket.com dan sebagainya. 

Pentingnya aplikasi itu, Polres Kebumen terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mendownload serta registrasi ke aplikasi Pedulilindingi. 

Sembari patroli Sat Lantas Polres Kebumen melakukan sosialisasi aplikasi Pedulilindingi yang bisa didownload secara gratis di Playstore ataupun App Store, Senin, 11 Oktober 2021.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman ada 9 manfaat kelebihan jika kita mendownload aplikasi itu.

"Banyak sekali manfaatnya dari aplikasi ini. Sangat bagus untuk didownload," jelas Iptu Tugiman. 

Pertama pada aplikasi itu terdapat paspor digital, dimana ada fitur sertifikat vaksin dan hasil test Covid-19 yang dapat diunduh.

Kedua terdapat QR Code untuk check in yang dapat digunakan untuk mengakses fasilitas publik. Ini penting kepada warga yang akan bepergian tempat publik seperti contoh mall, dan kantor pelayanan publik lainnya. 

Polres Kebumen dalam waktu dekat juga akan menerapkan QR Code kepada pengunjung yang akan memasuki Mapolres. 

Manfaat ketiga, dari aplikasi itu kita bisa mengetahui notifikasi zona resiko. Masyarakat akan mengetahui ia sedang berada di zona tinggi penularan atau rendah penularan. 

Keempat, Layanan E-Hac terintegrasi untuk keperluan perjalanan. E-HAC merupakan formulir yang wajib diisi oleh penumpang transportasi udara untuk mencegah penyebaran Covid-19. E-HAC harus ditunjukkan kepada petugas kesehatan pada bandara tujuan atau kedatangan.

Manfaat kelima, masyarakat bisa ikut .elakukan pengawasan atau pelacakan data lokasi secara digital untuk keperluan tracing.

Keenam, aplikasi ini bisa menampilkan data status Covid-19 di lokasi sekitar pengguna. Ini berguna untuk jaga diri dan lebih hati-hati saat berada di tempat rawan penularan. 

Ketujuh, warga masyarakat yang belum melakukan vaksin Covid-19, bisa mendaftarkan melalui aplikasi tersebut. 

Pada manfaat kedelapan, aplikasi Pedulilindungi menyimpan dan menampilkan histori perjalanan pengguna sebagai upaya program contact tracing.

Fitur teledokter, dimana pengguna bisa melakukan konsultasi kesehatan secara daring terdapat pada manfaat aplikasi kesembilan Pedulilindingi.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>