Demi Nonton WSBK, Rossifumi ini Rela Motoran Kebumen-Mandalika Sejauh 430 Kilometer

“Karena suka sama balapan, apalagi kelas internasional seperti WSBK atau MotoGP, sayang banget kalau gak bisa hadir, karena ini momen pertama kali,”

Demi Nonton WSBK, Rossifumi ini Rela Motoran Kebumen-Mandalika Sejauh 430 Kilometer
Untung Prasetyadi foto saat tiba di Mandalika.
INI Kebumen - Anggota Rossifumi alias penggemar berat Valentino Rossi asal Kebumen, Untung Prasetyadi, nekat turing naik sepeda motor dari Kebumen ke Mandalika untuk menonton gelaran seri final World Superbike (WSBK) 2021.

Pemuda pemilik nama beken Fumio, menempuh jarak 430 kilometer dengan menunggangi Honda CBR250R.

“Karena suka sama balapan, apalagi kelas internasional seperti WSBK atau MotoGP, sayang banget kalau gak bisa hadir, karena ini momen pertama kali,” terang Untung, dikutip INI Kebumen, dari otomotifnet.gridoto.com, Senin, 22 November 2021.

“Kalau nanti ada MotoGP pengen ke sini lagi, turing lagi,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, dari Kebumen ke Mandalika ditempuh lewat jalur darat dan laut. Perjalanan darat dari Kebumen ke Surabaya ditempuh lewat jalur tengah, finish di Pelabuhan Tanjung Perak.

“Jaraknya 430 km, kurang lebih 12 jam motoran santai,” kata dia.

Biaya naik kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak sampai Pelabuhan Lembar di Lombok menurutnya untuk 2 orang (bersama kakaknya) dengan 1 motor sebesar Rp337 ribu. Perjalanan naik kapal ini ternyata cukup lama, 22 jam.

Kemudian setelah mendarat, tentu disambung jalan darat lagi menuju Pertamina Mandalika International Street Circuit yang berlokasi di Lombok bagian selatan.

“Nontonnya ambil tiket masuk yang paling murah, paket Sabtu-Minggu yang grey tikungan terbaik, sudah sama pajak kena Rp585 ribu,” tuturnya, sambil bilang untuk bensin habis Rp100 ribu.(*)

Sumber: otomotifnet.gridoto.com

Powered by Blogger.