Jateng Siapkan Diri jadi Tuan Rumah Pornas Korpri 2023

"Maka momen ini juga untuk bahan latihan bagaimana nanti menjadi tuan rumah pada even yang lebih besar," sambungnya.

Jateng Siapkan Diri jadi Tuan Rumah Pornas Korpri 2023
Jateng menyiapkan diri menjadi tuan rumah Pornas Korpri 2023.
INI Kebumen SEMARANG - Pemprov  Jateng siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023. 

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, mengatakan, meski belum ditunjuk secara resmi atau masih penawaran, pihaknya telah mempersiapkan diri menjadi peserta sekaligus tuan rumah Pornas Korpri 2023. 

"Kemarin ada acara MTQ Korpri di Kendari, dapat informasi dari Korpri Pusat, kami ditawari siap tidak menjadi tuan rumah Pornas Korpri 2023, dan kami menyatakan siap," ujar Sumarno usai memimpin apel pembukaan Kejuaraan Olahraga HUT ke-50 Korpri di GOR Jatidiri Semarang, Selasa, 23 November 2021.

"Maka momen ini juga untuk bahan latihan bagaimana nanti menjadi tuan rumah pada even yang lebih besar," sambungnya.

Melalui ajang olahraga yang diikuti 316 Aparatur Sipil Negara dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di Jawa Tengah itu, Sekda berharap akan menjadi sarana mempromosikan pola hidup sehat, salah satunya dengan rajin berolahraga. 

Tidak kalah penting, hal ini juga sebagai persiapan pihaknya menjadi tuan rumah Pornas Korpri 2023. 

"Ini sebagai ajang latihan kalau nanti kita ditetapkan sebagai tuan rumah. Karena pelaksanaanya tahun 2023, masih cukup waktu bagi kita semua menyiapkan diri untuk menghadapi Pornas Korpri," katanya. 

Sekda menjelaskan, kompetisi olahraga yang mempertandingkan cabang olahraga tenis meja, tenis lapangan, dan bulutangkis ini, diharapkan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, mendapat prestasi dengan jalan benar, serta jangan menjadi penyebab permusuhan. 

Ia meminta, Kejuaraan Olahraga Korpri menjadi arena untuk mengejar prestasi dan pemersatu bukan malah sebaliknya, menjadi penyebab permusuhan bahkan perpecahan. Terlebih tujuan utama kejuaraan ini adalah bersilaturahmi dan mempromosikan pola hidup sehat. 

"Olahraga kan melatih sportivitas, sedangkan sportivitas adalah terkait dengan kejujuran.  Mudah-mudahan kejujuran olahraga ini bisa dibawa ke tempat kerja, sehingga melakukan bagaimana bekerja dengan jujur," jelasnya. 

Terkait pandemi, dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap waspada dan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Terlebih para peserta adalah ASN, sehingga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat.(*)

Powered by Blogger.