Mudahkan Masyarakat Mengadu Laporan Kepolisian Lewat Aplikasi Sitangkas

Aplikasi baru Polda Jateng

Mudahkan Masyarakat Mengadu Laporan Kepolisian Lewat Aplikasi Sitangkas
 Masyarakat mudah melaporkan hal darurat melalu aplikasi Sitangkas.
INI Kebumen KEBUMEN - Polda Jateng berkolaborasi dengan Pemprov Jateng meluncurkan aplikasi Sitangkas.

Aplikasi ini untuk pelayanan kedaruratan Covid-19 dan permasalahan sosial. Warga Kebumen pun disarankan untuk mendownload aplikasi ini  gratis di playstore. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menjelaskan aplikasi Sitangkas sangat bermanfaat dalam memberikan pelayanan cepat jajaran kepolisian kepada warga melalui jejaring petugas Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah. 

Sejumlah menu yang terdapat pada aplikasi itu diantaranya tindak kejahatan, gangguan keamamanan dan ketertiban masyarakat, teror atau bom, tunawisma atau orang hilang, permasalahan narkoba, perselisihan warga, bencana, potensi konflik dan SARA hingga Covid-19.

"Dengan memilih salah satu menu permasalahan tersebut, pelapor bisa langsung menekan tombol panic button untuk mengirimkan pesan atau notifikasi ke bhabinkamtibmas di wilayah desa atau kelurahan terdekat," terangnya, Jumat, 19 November 2021..

"Aplikasi Sitangkas ini memudahkan pelayanan kepada warga masyarakat dan salah satu bentuk respon cepat para bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat," jsambung Tugiman.

Tugiman menambahkan, aplikasi itu merupakan implementasi program prioritas Kapolri. Yaitu memantapkan dukungan Polri dalam menangani pandemi Covid-19.

Dengan manfaat tersebut, Bhabinkamtibmas Polres Kebumen dan Polsek jajaran tengah gencar mensosialisasikan kepada warga untuk mendownload aplikasi Sitangkas secara gratis.(*)

Powered by Blogger.