BMH Kebumen Salurkan Beasiswa kepada MI Nurul Islam Kawedusan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

BMH Kebumen Salurkan Beasiswa kepada MI Nurul Islam Kawedusan

Diprioritaskan bagi anak yatim piatu, anak yatim, dan anak dari keluarga yang tidak mampu.

BMH Kebumen Salurkan Beasiswa kepada MI Nurul Islam Kawedusan
BMH menyalurkan beasiswa ke siswa MI Nurul Islam Kawedusan.
INI Kebumen KEBUMEN - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kantor Gerai Kebumen menyalurkan program beasiswa kepada para siswa kurang mampu. 

Bantuan tersebut disalurkan kepada Sekolah MI Nurul Islam Desa Kawedusan, Kecamatan Kebumen, Rabu, 1 Desember 2021.

PerwakilN BMH Kebumen, Setyo Setiawan, mengatakan anak-anak tidak mampu dan berprestasi menjadi sasaran penerima manfaat dari program beasiswa ini.

Laznas BMH Kebumen tidak hanya memberikan program beasiswa jenjang SD/MI. Tetapi beasiswa jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti tingkat SMP, SMA/SMK, hingga siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. 

"Diprioritaskan bagi anak yatim piatu, anak yatim, dan anak dari keluarga yang tidak mampu,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya.

Kepala MI Nurul Islam Kawedusan,  Imam Tobroni, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia berharap kerja sama dengan BMH bisa terus berlanjut untuk membantu siswa siswi dhuafa menuntut ilmu di sekolah yang ia kelola.

“Semoga bantuan ini terus berlanjut. Tahun ini, kami menyeeleksi siswa siswi berprestasi dan memiliki semangat belajar tinggi untuk memdapatkan beasiswa berkah dari BMH,” ujarnya.

Ia menambahkan, perhatian dan tanggung jawab orang tua di rumah sangat berperan penting dalam mendukung keberhasilan anak dalam belajar. Walaupun pandemi melanda, pendidikan tidak boleh diliburkan sekalipun dilakasanakan dari rumah. 

“Peranan orang tua dalam mendampingi kegiatan belajar anak-anak sangat penting. Terlebih pada masa pendemi yang menerapkan belajar-mengajar jarak jauh dari rumah masing-masing,” pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>