Cek Jadwalnya, TNI AD Buka Pendaftaran Calon Prajurit Tamtama dan Bintara Khusus Jalur Santri - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Cek Jadwalnya, TNI AD Buka Pendaftaran Calon Prajurit Tamtama dan Bintara Khusus Jalur Santri

Rekrutmen akan terbagi dalam dua gelombang. Dari gelombang tersebut terbagi lagi dalam zona Timur dan zona Barat.

Cek Jadwalnya, TNI AD Buka Pendaftaran Calon Prajurit Tamtama dan Bintara Khusus Jalur Santri
TNI AD membuka pendaftaran calon prajurit khusus jalur santri. (Ilustrasi Pembukaan Pendidikan Tamtama Secata Gombong).
INI KEBUMEN - Tahun 2022, TNI Angkatan Darat (AD) membuka pendaftaran calon Tamtama Prajurit Karier (PK)  khusus untuk santri dan lintas agama.

"Ibu Pertiwi memanggil putra-putri terbaiknya. Bergabunglah bersama kami menjadi Tamtama PK Khusus santri dan lintas agama," tulis poster yang dibagikan ke awak media oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Jumat, 3 Desember 2021.

Rekrutmen akan terbagi dalam dua gelombang. Dari gelombang tersebut terbagi lagi dalam zona Timur dan zona Barat.

Pendaftaran gelombang 1 baik zona Timur dan Barat dimulai pada 3 Januari 2022 sampai dengan 23 Februari 2022 melalui daring. Setelah itu, pada tanggal 21 Februari hingga 4 Maret 2022 dilakukan daftar ulang dan validasi. 

Selanjutnya, gelombang II bagi zona Barat dibuka mulai 3 Januari sampai dengan 25 Februari 2022 melalui pendaftaran daring.Tahapan daftar ulang dan validasi dimulai pada 6 September hingga 7 Oktober 2022. 

Bagi zona timur, pendaftarannya sedikit lebih lama, yaitu dari tanggal 3 Januari hingga 9 September 2022 dan tahapan pendaftaran ulang dan validasi 10 hingga 21 Oktober 2022.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di website www.http:ad.rekrutmen-tni.mil.ad. Selain daring, para peserta bisa mendatangi Ajendam dan Ajenrem terdekat di kota masing-masing. "Persyaratan, khusus muslim, hafizh Quran," tulis Dispenad.

Menurut Dispenad, pendaftaran turut dibuka untuk tingkatan Bintara PK Tahun 2022. Pendaftaran bagi calon bintara dibuka untuk pria dan wanita.

Untuk wanita pendaftaran dibuka pada 3 Januari hingga 10 Juli 2022 dalam bentuk pendaftaran daring. Kemudian 11 hingga 22 Juli 2022 dilakukan daftar ulang dan validasi.

Selanjutnya untuk Bintara PK pria sedikit lebih lama, yaitu 3 Januari sampai dengan 10 Agustus 2022. Pendaftaran ulang dan validasi 11 hingga 23 Agustus 2022. Semua pendaftaran tersebut gratis.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>