Generasi Muda Kebumen Diminta Aktif Cegah Penyebaran HIV/AIDS - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Generasi Muda Kebumen Diminta Aktif Cegah Penyebaran HIV/AIDS

Peringati Hari AIDS, Forum Genre Pejagoan Gelar Webinar

Generasi Muda Kebumen Diminta Aktif Cegah Penyebaran HIV/AIDS
Tangkapan layar webinar Hari AIDS yang digelar Forum Genre Pejagoan.
INI KEBUMEN - Forum Generasi Berencana (Genre) Kecamatan Pejagoan, berkerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIKMA Putra Bangsa menggelar webinar, Jumat, 3 Desember 2021.

Webinar dengan tema "Peduli ODHA, Menuju Akhir Aids 2030" ini merupakan acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia. 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen yang diwakili Kepala Dinsos PPKB Kebumen Eko Widianto dan Rektor Universitas Putera Bangsa yang diwakili Wakil Rektor 3 Dr Sigit Wibawanto SE MM. 

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berhasil menghimpun 120 peserta dari kalangan mahasiswa dan generasi muda. 

Dalam sambutannya Kepala Dinsos PPKB Kebumen Eko Widianto mengatakan bahwa upaya penanggulangan HIV Aids di Kebumen tidak boleh surut. Terlebih di masa Covid 19 ini, usaha untuk memberantas dan membendung penyebaran Aids tidak boleh surut.

"Saya mohon kepada seluruh kaum muda, untuk senantiasa memanfaatkan jaringan dan media komunikasinya agar terus aktif menyebarkan informasi dan edukasi masyarakat terkait bahaya Aids dan pola hidup sehat," pinta Eko.

Sementara Dr Sigit Wiwoho,  dalam sambutannya memberi apresiasi yang setinggi - tingginya terhadap acara webinar.

"Semoga dengan adanya webinar ini dapat mengurangi stigma negatif para ODHA di Masyaramat dan membantu Pemda dalam menanggulangi HIV Aids di Kebumen," katanya.

Restu Andi Saputro selaku ketua panitia menjelaskan bahwa webinar acara perdana merupakan hasil kerja sama Forum Genre Kecamatan Pejagoan dangan UKM PIKMA Putra Bangsa UPB Kebumen.

"Acara ini merupakan bagian dari peringatan terhadap Hari AIDS se dunia. Selain mengadakan webinar, kali ini kami juga menyelenggaran santunan kepada ADHA (anak dengan HIV AIDS) di Kebumen," jelas Restu.

Acara yang berlangsung meriah ini menghadirkan dua narasumber. Evan Prasetyo yang merupakan ketua Youth Center PILAR & Duta Genre Kebumen serta M Solahudin MPd, praktisi pendidikan agama dan Ketua PERGUNU Kebumen.

Evan Prasetyo memaparkan materi tentang HIV/AIDS dan indikator akhir AIDS 2030. Sementara M Solahudin MPd menyampaikan materi terkait penanggulangan HIV/AIDS dari kacamata agama.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>