Ratusan Anggota Banser Kebumen Ikuti Diklatus Bagana dan Balantas di Buayan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ratusan Anggota Banser Kebumen Ikuti Diklatus Bagana dan Balantas di Buayan

Pimpin Apel Diklatsus, Bupati Kebumen Ajak Banser Satu Komando.

Ratusan Calon Anggota Banser Kebumen Digembleng di Buayan
Bupati Kebumen membuka Diklatsar Banser di Lapangan Buayan.
INI KEBUMEN - Sebanyak 174 kader Ansor mengikuti Pendidikan dan Latihan Khusus (Dilklatsus) Banser yang diselenggarakan oleh Pemuda Ansor Kebumen. 

Dari jumlah itu, meliputi 88 peserta anser Tanggap Bencana (Bagana) dan 86 Banser Lalu Lintas (Balantas) .

Diklatsus Banser diselenggarkan selama tiga hari di Desa Buayan, Kecamatan Buayan, Jumat-Minggu, 3-5  Desemberi 2021. 

Secara resmi Diklatsar Banser dibuka oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, di Lapangan Desa Buayan Kecamatan Buayan, Jumat, 3 Desember 2021.

Hadir PP GP Ansor Korwil Jateng dan DIY Gus Ulil Arham, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah, Gus Sholahudin Aly, Kasat Korwil Banser Jawa Tengah H Muhtar Ma'mun serta PCNU Kebumen. 

Adapun narasumber pada pelatihan ini dihadirkan dari Satkornas Banser, Satkorwil Banser Jawa Tengah, Korwil Banyumas Raya, Satkorcab Banser Kebumen dan Korwil. Dalam pelatihan ini, peserta akan dididik siap tanpa syarat, termasuk membeli seragam secara kolektif.

"Diklat ini sangat baik untuk pengembangan potensi diri para Banser, serta memupuk jiwa sosial yang tinggi," kata Bupati Arif Sugiyanto.

Bupati berharap dari pelatihan ini, Banser bisa megukutinya dengan baik sehingga kedepan dapat menjalankan tugasnya secara profesiaonal dan bermanfaat. 

‘’ Jangan tolah toleh, pandangan lurus kedepan, ikuti dawuh kyai insya Alloh akan baik,’’ujar Bupati.

Selain itu Bupati juga menilai peran Banser selama ini sudah cukup baik, terutama saat meledaknya kasus  Covid 19. Dimana Banser merupakan salah satu pejuang yang secara sukarela turut ikut dalam penanganan pemulasaran jenazah pasien Covid-19. Untuk itu ini patut di apresiasi.

‘"Banser merupakan pejuang yang diacungi jempol,. Ini karena mereka dengan sukarela turut membantu pemerintah,’’ tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>