Resmikan Empat Jembatan Baru, Ini Pesan Bupati Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Resmikan Empat Jembatan Baru, Ini Pesan Bupati Kebumen

Dengan adanya jembatan Merah Putih dan jembatan lain telah membuka warga Karanggayam yang terisolasi untuk bepergian ke kota Kebumen. 

Resmikan Empat Jembatan Baru, Ini Pesan Bupati Kebumen
Potong tumpeng pada peresmian empat jembatan baru.
INI Kebumen KEBUMEN - Empat jembatan di Kebumen yang baru selesai pembangunannya diresmikan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Peresmian dipusatkan di Jembatan Merah Putih Karangsambung, Jumat, 3 Desember 2021.

Adapun empat jembatan yang diresmikan, yakni, Jembatan Merah Putih di Desa Kaligending-Karangrejo, Jembatan Sawangan di Desa Glontor Karanggayam, Jembatan Kesabaran di Desa Kalibening, Kecamatan Karangayam, dan Jembatan Kali Trenggulun di Purwodadi, Kecamatan Kuwarasan.

Peresmian sekaligus Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-76 tahun 2021, dihadiri oleh jajaran Forkompinda dan tokoh masyarakat.

Bupati mengatakan pembangunan jembatan ini adalah komitmen untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah Kebumen Utara dengan perbaikan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan. 

"Warga masyarakat bisa lebih mudah melakukan aktivitas ekonomi dengan hadirinya jembatan baru ini," ujar Bupati.

"Saya minta jembatan ini dirawat dan dijaga dengan baik, jangan kemudian masyarakat menggali pasir di area jembatan. Ini jelas akan merusak jembatan sehingga cepat rapuh," pinta Bupati.

Dengan adanya jembatan Merah Putih dan jembatan lain telah membuka warga Karanggayam yang terisolasi untuk bepergian ke kota Kebumen. 

"Kalau dulu ke Kebumen harus muter 26 Km, sekarang dengan adanya jembatan ini warga Karanggayam mau ke Kota Kebumen lebih cepat, jaraknya 12 Km, sampai," jelasnya.

Kemudian Bupati juga meresmikan gedung bekas Kecamatan Karangsambung sebagai tempat pusat informasi wisata.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>