Selamat, Pandanrejo Juara 2 Nasional Kategori Desa Wisata Rintisan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Selamat, Pandanrejo Juara 2 Nasional Kategori Desa Wisata Rintisan

“Kita semua tentu berharap, Desa Wisata Pandanrejo akan semakin berkembang dan menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Purworejo,” harapnya.

Selamat, Pandanrejo Juara 2 Nasional Kategori Desa Wisata Rintisan
Desa Pandanrejo, Kaligesing, Purworejo menjadi juara 2 desa wisata rintisan.
INI KEBUMEN - Desa Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Purworejo, berhasil meraih Juara 2 pada Anugerah Dewasa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 kategori Desa Wisata Rintisan. 

Atas keberhasilan tersebut, Desa Pandanrejo berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan senilai Rp30 juta.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Jakarta, Selasa, 7 Desember 2021,  yang dihadiri secara langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Penghargaan untuk Desa Pandanrejo diterima oleh Desi Nugroho selaku pengelola Desa Wisata Pandanrejo.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Agung Wibowo menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih desa binaannya. 

“Mudah-mudahan prestasi ini menjadi tonggak kebangkitan wisata Purworejo dan dapat memotivasi desa-desa lainnya untuk mengeksplore potensi yang dimiliki,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa Desa Wisata Pandanrejo memiliki sejumlah destinasi seperti Bukit Sibutrong dan Gunung Gajah, yang memamerkan keindahan alam. Selain itu juga  menjadi salah satu sentra peternakan kambing Kaligesing, yang merupakan kambing unggul peranakan Ettawa.

Agung juga berharap agar pengelola Desa Wisata Pandanrejo tidak merasa berpuas diri dengan prestasi yang diraih. Namun terus berupaya mengembangkan destinasi yang dimiliki. 

“Kita semua tentu berharap, Desa Wisata Pandanrejo akan semakin berkembang dan menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Purworejo,” harapnya.(*)

Sumber: purworejokab.go.id.

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>