Sering Alami Kekeringan, Warga Kebakalan Terima Bantuan Sarana Air Bersih dari BMH Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Sering Alami Kekeringan, Warga Kebakalan Terima Bantuan Sarana Air Bersih dari BMH Kebumen

Program pipanisasi ini merupakan lanjutan dari program sumur bor yang telah kami laksanakan beberapa waktu sebelumnya.

Sering Alami Kekeringan, Warga Kebakalan Terima Bantuan Sarana Air Bersih dari BMH Kebumen
Relawan BMH Kebumen menyerahkan bantuaun sarana air bersih untuk warga Kebakalan.
INI KEBUMEN - Warga Desa Kebakalan, Kecamatan Karanggayam, berharap tidak lagi kekurangan air bersih saat musim kemarau. 

Hal ini lantaran desa setempat telah menerima bantuan sarana air bersih dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kantor Gerai Kebumen.

Bantuan berupa sarana air bersih  dengan membangun fasilitas pipanisasi disalurkan pada  Kamis, 9 Desember 2021. Dalam pembangunannya, Relawan BMH dibantu penuh oleh masyarakat setempat.

"Program pipanisasi ini merupakan lanjutan dari program sumur bor yang telah kami laksanakan beberapa waktu sebelumnya," kata Perwakilan BMH Kebumen, Setyo, pada keterangan tertulisinya. 

Dia mengatakan, pemasangan pipa sepanjang 1,5 km dengan jumlah pipa sebanyak 375 batang. "Ini Alhamdulillah dibantu penuh oleh warga sini,” ujarnya. 

Menurut Setyo, tujuan pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) dan pipanisasi  ini selain untuk penyediaan air pada saat kekeringan, juga sebagai upaya peningkatan kualitas kesehatan, meningkatkan budaya bersih di lingkungan masyarakat. "Sekaligus ini untuk mengembangkan sanitasi lingkungan,” tambahnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Darso menyampaikan terima kasihnya kepada BMH Kebumen yang telah membantu masyarakat dari pengeboran air sampai mengalirkannya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada BMH dan para donatur yang mendukungnya. Semoga menjadi amal saleh untuk semua, dan semoga sarana ini bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” kata Darso.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>