Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Career Center UPB Gelar Short Course

 Pelatihan ini merupakan agenda rutin Career Center UPB yang dilaksanakan setiap semester.

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Career Center UPB Gelar Short Course
Pelatihan digelar du UPT Lab Komputer UPB.
INI KEBUMEN - Sebanyak 60 mahasiswa semester akhir Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen, Jawa Tengah, mengikuti Short Course selama 2 hari.  

Pelatihan yang digelar Career Center UPB dilaksanakan secara offline di UPT Lab Komputer Universitas Putra Bangsa, 2-3 Februari 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kompetensi teknis mahasiswa di bidang informasi dan teknologi.

Pelatihan ini merupakan agenda rutin Career Center UPB yang dilaksanakan setiap semester.

Program-program yang dilaksanakan bertujuan untuk meng-upgrade keahlian dan kecakapan skill mahasiswa agar lebih siap memenuhi perkembangan teknologi dan kebutuhan dunia kerja.

Dalam kegiatan ini calon alumni dibekali dengan materi tentang optimalisasi akun Linkedin, penelusuran lowongan kerja melalui jobstreet, pembuatan video, dan desain menggunakan aplikasi filmora dan Canva.

Selain itu, peserta juga dibekali dengan cara melamar kerja, interview online dan mebuat CV yang kreatif.

Kepala Career Center UPB Dr Irfan Helmy SE MM, mengatakan materi short course ini sangat penting dikuasai oleh calon alumni dalam menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin tinggi.

“Peningkatan kompetensi teknis penting dilakukan, agar mahasiswa mampu beradaptasi dengan perkembangan era modern, serta memperluas akses informasi tentang lowongan kerja,” kata Irfan.

Irfan berharap Usai diadakannya Short Course, mahasiswa memperoleh wawasan dan mampu menerapkan praktik ilmu modern dan keterampilan yang sudah dipelajari.

"Mudah-mudahan dari kegiatan short course ini mahasiswa kami dapat memperoleh wawasan dan ilmu baru, serta mampu menerapkan praktik ilmu modern dan keterampilan yang sudah dipelajari," ujarnya.

Pemateri dalam pelatihan ini merupakan dosen-dosen terbaik Universitas Putra Bangsa. Diantaranya Larasati Puspita Saridewi SP MP, Awaludin ‘Abid SKom MKom, Yusuf Mufti SKom MSc dan Meydy Fauziridwan SMB MM.(*)

Powered by Blogger.