UPB Gandeng PT Teleperformance Indonesia, Jalin Kerjasama dan Adakan Pelatihan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

UPB Gandeng PT Teleperformance Indonesia, Jalin Kerjasama dan Adakan Pelatihan

 UPB Kebumen

UPB Gandeng PT Teleperformance Indonesia, Jalin Kerjasama dan Adakan Pelatihan
UPB Gandeng PT Teleperformance Indonesia, Jalin Kerjasama dan Adakan Pelatihan
INI KEBUMEN - Universitas Putra Bangsa menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di Kebumen yang menjalin kerjasama dengan PT Teleperformance Indonesia.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MOU dam Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Februari 2022 di Gedung 3 Universitas Putra Bangsa secara offline.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Ferison Roemengan selaku Head of Talent Acquisition PT. Teleperformance Indonesia, Dr Gunarso Wiwoho SE MM selaku Rektor Universitas Putra Bangsa dan Kepala Lembaga Pengembangan Karir Mahasiswa dan Tracer Study (LPKMTS) Universitas Putra Bangsa, Dr Irfan Helmy SE MM.

Teleperformance adalah perusahaan multinasional yang berpusat di Prancis. Saat ini Teleperformance berberak di bidang jasa layanan customer relationship management yang terintegrasi secara digital untuk perusahaan-perusahaan terkemuka, baik sekala lokal maupun multinasional.

Saat ini PT Teleperformance Indonesia telah bermitra dengan beberapa perusahaan besar yang bergerak pada bidang marketplace, perbankan, consumer goods dan berbagai industri lainnya.

Dr Gunarso Wiwoho SE MM, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jaringan kemitraan UPB dengan DUDI terutama di level perusahaan multinasional.

Kedepannya Gunarso berharap UPB dan PT. Teleperformance Indonesia dapat saling mendukung tidak hanya dalam pengembangan SDM, akan tetapi juga dalam implementasi Tri Darma perguruan tinggi.

Selain itu MOU ini perlu diwujudkan dalam kegiatan-kegiatan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Kegiatan kerjasama yang dilakukan akan kurang lengkap jika tidak dikonkretkan secara formal dalam bentuk penandatangan MoU dan kegiatan bersama, sehingga Penandatanganan MoU pagi ini penting untuk dilakukan.” Ujar Gunarso.

Sedangkan Ferison, menyampaikan harapannya kepada Universitas Putra Bangsa dengan penandatangan MoU antara Universitas Putra Bangsa dengan PT Teleperformance Indonesia.

“Saat ini  PT Teleperformance Indonesia sedang membutuhkan banyak SDM. Harapan kami, alumni Universitas Putra Bangsa dapat bergabung dan bekerja ke perusahaan kami. Selain itu PT Teleperformance Indonesia juga menantikan mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Putra Bangsa untuk mengikuti kegiatan magang kerja disana," tutur Ferison.

Pelatihan Strategi Jitu Dapat Kerja di Masa Pandemi

Usai penandatangan MoU Kerjasama Universitas Putra Bangsa dengan PT. Teleperformance Indonesia, acara dilanjutkan dengan Pelatihan untuk para mahasiswa dan alumni Universitas Putra Bangsa.

Acara diikuti oleh 30 peserta offline dan puluhan peserta lainnya tergabung via zoom meeting serta chanel YouTube Universitas Putra Bangsa.
 
Hadir sebagai narasumber Ferison Roemangan dari PT. Teleperformance Indonesia, dan sebagai moderator Sekretaris LPKMTS Universitas Putra Bangsa, Nur Khasanah, S.E.,M.Si, M.M sebagai moderator.

Dalam materinya, Ferison mejelaskan teknik mendapatkan pekerjaan di masa pandemi, dimulai dari tahap persiapan, pembuatan CV dan interview secara online. Selain itu, peserta juga diminta untuk praktik langsung wawancara kerja.

Usai narasumber menyampaikan materi pelatihan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para peserta pelatihan.

Salah satu perserta yang tergabung melalui kanal Youtube, Isnaeni Zubaedah menanyakan tips cara menjadi call-center yang baik. Setelah acara diskusi selesai, acara ditutup dengan sesi foto bersama.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>