MotoGP Mandalika Berakhir dengan Poin yang Baik untuk Suzuki

MotoGP Mandalika

MotoGP Mandalika Berakhir dengan Poin yang Baik untuk Suzuki
MotoGP Mandalika Berakhir dengan Poin yang Baik untuk Suzuki
INI KEBUMEN - Setelah 25 tahun penantian kembalinya ajang bergengsi MotoGP ini di Indonesia, para pembalap MotoGP sangat antusias untuk mengikuti balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Namun, iklim tropis di Indonesia khususnya di sekitar Sirkuit Mandalika memberikan tantangan tersendiri dikarenakan hujan yang sangat deras dan badai petir yang menunda start balapan selama 1 jam 15 menit.

Namun, pembalap Suzuki menyelesaikan balapan dengan hasil akhir yang memuaskan dan bersiap untuk memberikan hasil yang lebih baik di seri MotoGP selanjutnya.

Terlepas dari persiapan yang menegangkan dan kondisi yang kurang optimal, Alex Rins dan Joan Mir memulai balapan dengan sangat baik yang semula balapan dijadwalkan 27 lap namun dipersingkat menjadi 20 lap.

Pada awal start balapan, Alex Rins langsung berada di persaingan perebutan podium, kemudian Joan Mir mengawali start dengan baik dan dengan kepiawaiannya mengambil alih posisi 9 balapan.

Dengan 17 Lap tersisa, Alex Rins naik ke posisi ketiga. Meskipun terdapat jarak dengan dua pembalap teratas, Rins tetap percaya diri dan terus memacu motornya. Sementara itu, Mir berada di posisi keenam yang menjanjikan.

Menghindari kesalahan di sirkuit yang masih basah akibat hujan merupakan kuncinya.

Di lap pertengahan balapan, Rins mulai kehilangan posisi podium namun dia dapat membuat keputusan yang baik untuk mengamankan posisi kelima pada situasi tersebut.

Keputusan yang sama juga diambil oleh Joan Mir, dia berada di posisi keenam sampai dengan balapan di Sirkuit Mandalika ini berakhir.***

Powered by Blogger.