Kapolres Kebumen Memastikan Ibadah Kamis Putih Berjalan Aman dan Lancar

Kapolres Kebumen Memastikan Ibadah Kamis Putih Berjalan Aman dan Lancar
Kapolres Kebumen Memastikan Ibadah Kamis Putih Berjalan Aman dan Lancar
INI KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih bersama Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengecek langsung pengamanan perayaan Kamis Putih di dua gereja, Kamis, 14 April 2022.

Yaitu di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney Jalan Mayjen Sutoyo No.46 Kebumen dan Gereja Santo Mikael Jalan Gereja No. 10 Kecamatan Gombong.

Didampingi Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih dan jajaran Forkompinda, Kapolres disambut oleh Romo Tejo Wibowo.

Ibadah Kamis putih di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dilaksanakan mulai pada pukul 17.00 WIB dan diikuti 270 jemaat.

Menurut Kapolres, pengecekan perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik.

Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Kamis Putih, Kapolres beserta rombongan juga mengontrol langsung situasi Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dan Gereja Santo Mikael.

"Saya bersama Forkompinda melakukan pengecekan gereja serta kesiap-siagaan petugas TNI - Polri yang melaksanakan pengamanan ibadah Kamis putih, agar ibadah umat Kristiani berjalan hikmat," jelas Piter.

Kapolres menambahkan, Polri dan TNI  melakukan upaya yang maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melakukan ibadah.

Tak lupa Kapolres juga menekankan kepada panitia gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, para jemaat wajib memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan serta alat ukur suhu untuk para jemaat.(*)

Powered by Blogger.