Tukang Ojek Malah Curhat saat Kapolres kebumen Bagikan Bansos

Tukang Ojek Malah Curhat saat Kapolres kebumen Bagikan Bansos
Kapolres Kebumen saat mendengarkan keluhan ojol
INI KEBUMEN - Efek Kenaikan harga BBM bersubsidi cukup dirasakan oleh sejumlah warga yang berprofesi sebagai tukang ojek online. Setiap hari, BBM menjadi kebutuhan pokok bagi mereka agar bisa tetap mencari nafkah. 

Sayangnya, kenaikan harga BBM tidak diikuti naiknya tarif ojek oleh fendor penyedia layanan ojek, sehingga cukup membuat pukulan kepada para tukang ojek, khususnya di Kebumen. 

Adanya hal itu Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin tidak tinggal diam. Bersama pejabat utama Polres menyambangi pangkalan ojek online di Jalan Pemuda, Kebumen, memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, Rabu 7 September 2022.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat membantu meringankan rekan-rekan Komunitas Ojek," jelas AKBP Burhanuddin. 

Kapolres berpesan kepada para tukang ojek agar segera bisa menyesuaikan apa yang menjadi kebijakan Pemerintah, serta mendukung situasi kamtibmas yang kondusif di Kebumen. 

Hal ini diamini oleh salah satu perwakilan tukang ojek Maskhur Hidayat. Meski berdampak, ia bersama dengan komunitasnya akan segera menyesuaikan kebijakan Pemerintah. 

"Kami dari Ojol Kebumen, tidak akan melakukan hal-hal, yang seperti unjuk rasa dan lain sebagainya. Kita ingin berjuang melalui jalur yang tertib," kata Maskhur yang juga bapak tiga anak.

Dalam sehari, dia bisa membawa penumpang dari 5 sampai 10 orang dengan rata-rata tarif Rp 9 ribu. 

Namun demikian ia tetap berharap ada kenaikan tarif ojek untuk menyesuaikan harga kebutuhan pokok saat ini.

"Kami sebagai ojol pasti berdampak dari kenaikan BBM. Kenaikan tarif (ojek) belum terlaksana. Namun adanya bantuan dari Polres Kebumen, kami sangat berterimakasih," lanjut Maskhur.

Hal senada diungkapkan oleh tukang ojek perempuan Siti Ngaisah, karena setiap hari ia harus mengisi BBM agar tetap bisa membawa penumpang. Yang ia rasakan, saat ini orderan lebih sepi dari hari-hari sebelumnya.(*)

Powered by Blogger.