Pasang Baliho di Tempat Rawan Kecelakaan, Polres Kebumen Imbau Pengguna Jalan Agar Tertib Berlalu Lintas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pasang Baliho di Tempat Rawan Kecelakaan, Polres Kebumen Imbau Pengguna Jalan Agar Tertib Berlalu Lintas

Pasang Baliho di Tempat Rawan Kecelakaan, Polres Kebumen Imbau Pengguna Jalan Agar Tertib Berlalu Lintas
Polisi memasang baliho di lokasi rawan kecelakaan

INI KEBUMEN - Meski Operasi Zebra Candi 2022 telah selesai dilaksanakan, namun Polres Kebumen hingga sampai saat ini masih gencar melakukan imbauan tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan.

Seperti yang dilakukan Sat Polres Kebumen ini misalnya, memasang baliho imbauan tertib lalu-lintas di titik rawan kecelakaan, Senin 17 Oktober 2022.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, Spanduk atau poster tersebut dipasang di pinggir jalan agar masyarakat selalu waspada.

"Isi imbaunya, diantaranya agar tidak melanggar aturan lalu-lintas, menerobos lampu merah, agar mengenakan helm, termasuk data laka lantas juga ditampilkan melalui papan imbauan itu," jelas Aiptu Catur.

Pemasangan papan baliho di Jalan Kebumen Raya atau simpang empat Muktisari Kebumen, imbauan berisi tentang tertib lalu lintas dan data laka lantas dari Bulan Januari sampai dengan Bulan Agustus 2022 dipasang Sat Lantas Polres Kebumen.

Di Jalan KH Hasim Asy'ari atau di simpang tiga Kedung bener Kebumen, Sat Lantas memasang imbauan pentingnya menggunakan helm saat berkendara.

Pada simpang tiga Sijago Kebumen, Sat Lantas memasang baliho yang berisi agar pengguna jalan patuh dan tertib berlalu-lintas.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono menambahkan, semua kasus laka lantas yang ditanganinya bermula dari sebuah pelanggaran.

"Maka sangat penting sekali semua pengguna jalan agar selalu tertib dan patuh terhadap peraturan lalu-lintas. Imbauan melalui baliho yang kami pasang tujuannya agar masyarakat agar menghindari pelanggaran karena berbahaya bagi keselamatan," ungkap AKP Tejo.

Lanjut AKP Tejo, selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022, Polres Kebumen mencatat ada 13 kecelakaan lalu-lintas di wilayah Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>