Upacara Sumpah Pemuda ke-94 Berlangsung Khidmat di Polres Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Upacara Sumpah Pemuda ke-94 Berlangsung Khidmat di Polres Kebumen

Upacara Sumpah Pemuda ke-94 Berlangsung Khidmat di Polres Kebumen
Upacara Hari Sumpah Pemuda di Polres Kebumen

INI KEBUMEN - Upacara Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 berlangsung khidmat di halaman apel Polres Kebumen.

Berlaku sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali membacakan amanat dari Menpora, dengan tema "Bersama Bangun Bangsa" Jumat 28 Oktober 2022.

Dalam amanatnya Wakapolres mengungkapkan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

"Hari Sumpah Pemuda ini merupakan modal untuk mempersatukan Bangsa Indonesia, serta merupakan salah satu bukti bahwa Bangsa Indonesia tetap menjadi satu walaupun pada saat itu Pemuda Indonesia harus melakukan perjuangan yang tidak mudah," kata Kompol Bakti Kautsar Ali.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 silam, menurut Kompol Bakti, mampu memberikan pelajaran kepada generasi penerus, bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan di tengah tantangan zaman.

Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan yang bisa dirasakan hingga saat ini.

"Saya yakin apabila kita memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun Bangsa Indonesia, maka Kita akan menjadi Bangsa yang hebat, Bangsa yang dapat berdiri di atas kaki sendiri, serta dapat dibanggakan Bangsa lain," imbuhnya.

Selanjutanya, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. "Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang," pungkasnya.

Di waktu yang sama, Upacara Sumpah Pemuda ke-94 juga dilaksanakan di Pendopo Kabumian, Kabupaten Kebumen yang dihadiri secara langsung oleh Kapolres Kebumen bersama dengan Forkopimda Kabupaten Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>