Libur Lebaran Berjalan Aman, Ketua RMI NU Kebumen Apresiasi Kinerja Polri - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Libur Lebaran Berjalan Aman, Ketua RMI NU Kebumen Apresiasi Kinerja Polri

Libur Lebaran Berjalan Aman, Ketua RMI NU Kebumen Apresiasi Kinerja Polri
Libur Lebaran Berjalan Aman, Ketua RMI NU Kebumen Apresiasi Kinerja Polri

INIKEBUMEN - Pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 2023, secara umum di Kabupaten Kebumen berjalan aman dan kondusif. Sejumlah warga mengapresiasi kinerja Polres Kebumen beserta instansi lain yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023.

Seperti yang diungkapkan Ketua RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Nawawi, ia berujar mengatakan selama Lebaran berjalan kondusif seperti apa yang ia harapkan bersama umat muslim lainnya.

"Kami ucapkan terimakasih sekali kepada jajaran Polres Kebumen yang dengan semangat mengamankan jalannya libur Lebaran sehingga secara umum berjalan kondusif. Hal ini patut diapresiasi bersama," jelas Gus Fachru yang juga pengasuh Ponpes Al Hasani Kebumen, Minggu 30 April 2023.

Menurut Gus Fachrudin, tanpa ada kegigihan petugas pengamanan serta dukungan seluruh masyarakat, pelaksanaan libur Lebaran akan sedikit krodit. Hal ini mengingat, mudik lebaran tahun 2023 menjadi mudik pertama pasca Pandemi COVID-19, sehingga animo masyarakat pulang kampung akan sangat tinggi sekali.

Selanjutnya Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin mengungkapkan, hari ini diprediksi menjadi puncak arus balik para pemudik. Kebumen menjadi salah satu jalur utama pemudik via jalur pantai selatan Jawa.

"Kemungkinan hari ini menjadi puncak arus balik. Kami masih menggelar pengamanan di sepanjang jalur mudik, untuk lancarnya arus lalu-lintas di Kebumen. Para personel masih kita tempatkan di sejumlah titik arus mudik hingga operasi selesai," jelas Kapolres Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>