Personel Polres Kebumen Latihan Menembak Senjata Api Genggam Jarak 25 Meter, Begini Suasananya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Personel Polres Kebumen Latihan Menembak Senjata Api Genggam Jarak 25 Meter, Begini Suasananya

Personel Polres Kebumen Latihan Menembak Senjata Api Genggam Jarak 25 Meter, Begini Suasananya
 Personel Polres Kebumen mengikuti latihan menembak. (Foto: Humas Polres Kebumen)
KEBUMEN - Sebanyak 50 personel Polres Kebumen mengikuti latihan peningkatan kemampuan menembak.

Latihan dipimpin dan dibuka oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin di lapangan tembak Desa Gemeksekti, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Rabu, 24 Maret 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, mengatakan latihan yang dilakukan adalah agenda rutin Polres Kebumen.

"Dengan berlatih, kita akan terbiasa. Sehingga saat dibutuhkan dan harus mengeluarkan tembakan, kita bisa menggunakan senjata api secara baik dan tepat," kata Burhanuddin.

Menurut Burhanuddin, anggota Polri dalam menggunakan senjata api harus sesuai prosedur karena penuh resiko. Jika akan menggunakan senjata api, personel harus sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Selanjutnya keamanan senjata juga harus diperhatikan oleh setiap anggota Polri. Sehingga melalui latihan ini kembali kita ingatkan," imbuhnya.

Para personel Polres Kebumen, berlatih menggunakan senjata api genggam dengan jarak tembakan 25 meter, serta dengan posisi menembak berdiri.

Selanjutnya ditambahkan Kasi Humas Polres KebumenAKP Heru Sanyoto, para personel yang mengikuti latihan adalah personel yang mengemban fungsi operasional.

Penilaian juga dilakukan kepada para personel untuk mengetahui kemampuan berkala para personel secara periodik.

"Pada saat latihan, para personel bisa mengetahui point yang didapat. Berapa proyektil yang masuk ke sasaran tembak bisa langsung terlihat dan dinilai oleh panitia," ujar Heru.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>