Digelar Mulai Hari Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintas Selama Kebumen International Expo 2023 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Digelar Mulai Hari Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintas Selama Kebumen International Expo 2023

Digelar Mulai Hari Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintas Selama Kebumen International Expo 2023
 Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan pada gelaran KIE 2023 (Foto: Pemkab Kebumen)

INIKEBUMEN.net - Opening ceremony Kebumen International Expo (KIE) 2023 akan digelar di Alun Alun Kebumen, Jawa Tengah malam ini, Sabtu, 17 Juni 2023.

Pada grand opening Kebumen International Expo 2023 akan dimeriahkan penampilan pedangdut Nella Kharisma, penampilan koreografi karya Denny Malik hingga pesta kembang api.

Kebumen International Expo 2023 yang akan berlangsung 17-24 Juni 2023 ini diprediksi bakal dihadiri oleh ribuan pengunjung.

Karena itu, lalu lintas di sekitar lokasi Kebumen International Expo menjadi sangat penting untuk diatur sedemikan rupa agar kegiatan spektakuler ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Kebumen Slamet Mustolkah menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa skenario untuk pengaturan lalu lintas gelaran tersebut.

Slamet menjelaskan, nanti ada rekayasa lalu lintas yang dibagi menjadi dua shift, siang dan malam.

Untuk siang hari pengguna jalan masih bisa melewati Alun-Alun Kebumen dari arah Jalan Soekarno Hatta lurus sampai depan Kantor Pos kemudian belok kiri ke Jalan Ronggowarsito Pejagoan.

Demikian juga dari arah Jalan Ronggowarsito juga bisa melewati Alun-Alun Kebumen depan Masjid Kauman. Kemudian dari toko buah belok kiri ke Jalan Kapten Pierre Tendean.

Jalan ke arah Alun-Alun sebagian masih dibuka, meskipun sebagian bahu jalan ada stand Expo.

"Jalan menuju Alun-Alun masih kita buka sampai pukul 16.00 WIB. Setelah itu kita tutup total sampai malam hari," ujar Slamet.

Untuk Jalan Pahlawan dari PLN lama kemudian Jalan Veteran menuju arah pendopo itu masuk kategori jalun VIP dan VVIP.

Jalan tersebut nantinya bakal ditutup dan steril dari parkir pada saat malam pembukaan Kebumen International Expo pada 17 Juni 2023.

"Malam kedua normal kembali, bisa digunakan untuk parkir," ucapnya.

Slamet menyebut pada malam hari, jalan menuju Alun-Alun bakal ditutup total. Hal ini mengingat pada waktu malam saat diadakannya konser musik, jumlah pengunjung diprediksi semakin meningkat maka para pengguna jalan akan dialihkan ke Jalan HM Sarbini.

"Di perempatan toko pojok Jalan Soekarno Hatta menuju Alun-Alun akan kita tutup," terangnya.

Para pengguna jalan dialihkan ke kanan atau ke utara ke arah Jalan HM Sarbini. Demikan juga dari arah Jalan Ronggowarsito menuju Alun-Alun juga ditutup di jembatan baru.

Selain itu, pihaknya juga akan mengarahkan pengguna jalan dari pertigaan Kedungbener atau dari arah Simpang Lima untuk melewati Jalan Ringroad Selatan atau Jalan Kebumen Raya.

Demikian juga dari pertigaan Jalan Hasyim Asy’ari juga akan diarahkan ke depan Polres Kebumen sampai Jalan Sarbini.

"Saya mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara. Keselamatan adalah prioritas paling utama," kata dia.

"Kita ingin sama-sama acara ini berjalan dengan tertib dan lancar," pungkasnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>