IDUL ADHA! Polres Kebumen Kurban 3 Sapi dan 1 Kambing, Disembelih di RPH Kalirejo - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

IDUL ADHA! Polres Kebumen Kurban 3 Sapi dan 1 Kambing, Disembelih di RPH Kalirejo

IDUL ADHA! Polres Kebumen Kurban 3 Sapi dan 1 Kambing, Disembelih di RPH Kalirejo
 Ilustrasi Polres Kebumen memotong hewan kurban di RPH Kebumen.(Foto: Humas Polres Kebumen)

INIKEBUMEN.net - Polres Kebumen menyembeluh tiga ekor sapi dan satu ekor kambing pada Hari Raya Iduk Adha 1444 Hijriah.

Hewan kurban dari Polres Kebumen tersebut disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kalirejo, Kebumen, Kamis 29 Juni 2023.

Pemotongan hewan kurban Idul Adha 1444 Hijriah dilakukan serentak dari tingkat Mabes Polri, yang dilakukan secara daring.

Sebelum pemotongan, secara simbolis Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia penyelenggara penyembelihan hewan kurban Polres Kebumen, Kompol Tamzil Mardiono, yang juga Kabag SDM Polres.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dalam sambutannya mengungkapkan, terimakasih kepada personel Polres maupun Polsek yang telah berkurban.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada personel yang telah berkurban. Bagi yang belum, tahun depan semoga bisa melaksanakan kurban. Semoga kegiatan ini kita mendapatkan ridho Allah Swt," ujarnya.

Dokter Hewan RPH Kalirejo, drh Wahyu Eri Setiawan, mengatakan hewan kurban dari Polres Kebumen dinyatakan sehat.

Sebelum dilakukan pemotongan telah dilakukan pemeriksaan ante mortem dan setelah dipotong dilakukan pemeriksaan post mortem pada daging kurban.

"Hasil pemeriksaan sehat. Pemeriksaan yang kami lakukan untuk mengetahui daging yang dihasilkan aman, sehat, utuh, dan halal, sehingga layak untuk dikonsumsi," katanya.

Menurutnya,bukan hanya Polres, masyarakat juga perlu melakukan pemotongan hewan di RPH agar lebih sehat.

Di RPH, lanjut Wahyu Eri Setiawan, saat pemotongan memperhatikan dampak lingkungan, penanganan limbah yang tepat, serta diawasi kesehatannya oleh tim dokter.

Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto, daging kurban dari Polres Kebumen langsung akan disalurkan kepada yayasan yatim piatu, kaum difabel.

Termasuk masyarakat yang berhak mendapatkan daging kurban. Dari RPH Kalirejo, kurang lebih Polres Kebumen menyalurkan 600 kantong daging.

"Daging kurban dari Polres Kebumen, diharapkan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Semoga dari kegiatan ini, Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat," terangnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>