PPDB SMP KEBUMEN! Kecamatan Karanganyar: Cek Daya Tampung, Kuota Jalur Zonasi, Afirmasi, Mutasi dan Prestasi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

PPDB SMP KEBUMEN! Kecamatan Karanganyar: Cek Daya Tampung, Kuota Jalur Zonasi, Afirmasi, Mutasi dan Prestasi

PPDB SMP KEBUMEN! Kecamatan Karanganyar: Cek Daya Tampung, Kuota Jalur Zonasi, Afirmasi, Mutasi dan Prestasi
 SMP Negeri 1 Karanganyar (Foto: Google Maps/Rahmat Wibowo)

INIKEBUMEN.net - Tiga SMP Negeri di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024.

Total daya tampung PPDB dari tiga SMP Negeri di Kecamatan Karanganyar sebanyak 768 kursi, terbagi ke dalam 24 rombongan belajar (rombel).

Daya tampung peserta didik baru SMP Negeri ini mengacu pada Surat Keputusan Bupati Kebumen Nomor 420/119 Tahun 2023 tentang Wilayah Zonasi Pada Penerimaan Peserta Didik Baru di Kabupaten Kebumen Tahun Ajaran 2023/2024.

Pendaftaran PPDB Online SMP di Kecamatan Karanganyar dibuka mulai 12 Juni 2023. Pendaftaran PPDB dibuka melalui jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orangtua/wali dan jalur prestasi.

Berikut jumlah daya tampung, zonasi dan kuota per jalur pendaftaran PPDB SMP di Kecamatan Karanganyar:

SMP Negeri 1 Karanganyar    

Pada PPDB tahun pelajaran 2023/2024, SMP Negeri 1 Karanganyar menerima peserta didik baru sebanyak 256 yang akan dikelompokan menjadi 8 rombongan belajar.

Tahun ini, kuota peserta didik baru dari jalur zonasi di SMP Negeri 1 Karanganyar sebanyak 128 siswa, afirmasi 51 siswa, perpindahan orangtua/wali 8 siswa dan jalur prestasi 69 siswa.

Adapun wilayah yang masuk dalam zonasi SMP Negeri 1 Karanganyar, yakni Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Gombong.

Kemudian, Kecamatan Adimulyo, Kecamatan Karanggayam, Kecamatan Sempor dan Kecamatan Sruweng.    

SMP Negeri 2 Karanganyar

Daya tampung di SMP Negeri 2 Karanganyar pada PPDB tahun ini sebanyak 256 kursi dan dikelompokan menjadi 8 rombel.

Pendaftar dari jalur zonasi sebanyak 128 orang, afirmasi 51 orang, perpindahan orangtua/wali 8 orang dan jalur prestasi 69 siswa.

Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Gombong, Kecamatan Adimulyo, Kecamatan Karanggayam, Kecamatan Sempor dan Kecamatan Sruweng masuk ke dalam zonasi SMP Negeri 2 Karanganyar.    

SMP Negeri 3 Karanganyar    

SMP Negeri 3 Karanganyar pada PPDB tahun ini menerima peserta didik baru sebanyak 256 siswa untuk 8 rombel.

Kuota jalur zonasi di SMP Negeri 3 Karanganyar sebanyak 128 siswa, afirmasi 51 siswa, perpindahan orangtua/wali 8 siswa dan jalur prestasi 69 siswa.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>