SUDAH DIUMUMKAN: Begini Cara Cek Pengumuman PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Jateng 2023, Selamat ya! - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

SUDAH DIUMUMKAN: Begini Cara Cek Pengumuman PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Jateng 2023, Selamat ya!

SUDAH DIUMUMKAN: Begini Cara Cek Pengumuman PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Jateng, Selamat ya!
 PPDB Jateng 2023 resmi diumumkan hari ini.

INIKEBUMEN.net - Calon peserta didik yang lolos seleksi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri dan SMK Negeri Jawa Tengah tahun ajaran 2023/2024 telah diumumkan melalui laman https://ppdb.jatengprov.go.id/.

Pengumuman hasil seleksi PPDB Jawa Tengah untuk jenjang SMA Negeri dan SMK Negeri di Jawa Tengah tahun ajaran 2023/2024 seusi jadwal, Jumat, 30 Juni 2023.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dalam akun resmi twitternya, menyampaikan pengumuman kelulusan PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri hari ini, Jumat, 30 Juni 2023 paling lambat pukul 23.55 WIB.

Baca Juga: PPDB JATENG: Hari Ini, Pengumuman Kelulusan PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Jateng, Pantau Terus Link Berikut

"Brodis untuk pengumuman sesuai alur pendaftaran di bawah ya. Akan di umumkan secara online di http://ppdb.jatengprov.go.id selambatnya pukul 23.55 WIB," cuit @pdkjateng, Jumat pagi.

Cara Cek Pengumuman PPDB Jateng 2023 Jenjang SMA Negeri dan SMK Negeri

Berikut cara mengecek pengumuman PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Jateng tahun ajaran 2023/2024:

1. Klik laman https://ppdb.jatengprov.go.id/

2. Pilih jenjang pendidikan

Baca Juga: PPDB JATENG: Ini Daftar SMA di Kebumen yang Buka Pendaftaran PPDB Online, Lengkap dengan Daya Tampung Siswa

3. Pilih jalur masuk sesuai dengan yang dipilih saat pendaftaran

4. Klik menu 'Seleksi'

5. Klik 'Pilih Sekolah' untuk memilih sekolah sesuai dengan yang didaftarkan siswa

6. Hasil Seleksi PPDB Jateng 2023 akan muncul di layar.

Calon peserta didik yang nama dan nomor pendaftarannya tercantum pada hasil seleksi PPDB Online SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah tahun ajaran 2023/2024 pada website: http://ppdb.jatengprov.go.id, dinyatakan Lolos Seleksi.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Pengajuan Akun dan Verifikasi Berkas PPDB Jateng Diperpanjang, Catat Tanggalnya

Calon peserta didik yang dinyatakan lolos seleksi secara online wajib mengikuti tahapan daftar ulang di Satuan Pendidikan dinyatakan lolos seleksi.

Tahapan daftar ulang tersebut dilakukan pada 3 sampai 6 Juli 2023 (ikuti pengaturan yang ditetapkan oleh masing-masing Satuan Pendidikan).

Calon peserta didik yang dinyatakan lolos seleksi tetapi tidak melakukan daftar ulang sesuai jadwal, dinyatakan mengundurkan diri.

Baca Juga: LIBUR TELAH TIBA: Simak Jadwal Libur Panjang dan Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru SD, SMP hingga SMA

"Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di Satuan Pendidikan pilihan dan/atau melalui website/papan pengumuman Satuan Pendidikan masing-masing," tulis pada pengumuman di laman PPDB Jateng.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>